Secangkir Kopi Dapat Mengatasi Depresi Pada Diri Anda - Wartawanita.com

Secangkir Kopi Atasi Depresi

Wartawanita.com – Tak selamanya kopi itu “merugikan” kesehatan. Sejumlah penelitian yang dilakukan para ilmuwan di Tiongkok dari tahun 1980 hingga 2015 ditemukan bahwa dengan mengonsumsi kafein, termasuk minum secangkir kopi, secara rutin juga dapat membantu menurunkan depresi.

Seperti dimuat dalam situs Medical News Today, penelitian yang melibatkan 346.913 peserta dan secara teliti menganalisis kurang lebih 8.146 kasus depresi tersebut juga membuktikan bahwa mengasup kafein secara rutin juga ampuh dalam membantu mencegah mereka yang tidak menderita dari potensi mengalami depresi.

Kafein pada kopi dinilai lebih efektif melawan depresi dibanding yang terdapat di teh. Sebab, kafein dalam kopi memiliki komponen-komponen penting seperti, asam chlorogenic, asam ferulic dan asam caffeic. Tiga jenis asam tersebut bersifat anti-inflamasi atau melawan peradangan yang ada, khususnya pada sel saraf otak orang yang depresi.

Selain tiga jenis asam tersebut, kandungan antioksidan alami dalam kafein juga membantu meringankan beberapa ketidaknyamanan dan penderitaan yang disebabkan oleh depresi.

So, kini Anda dapat mereguk kenikmatan secangkir kopi di pagi hari tanpa rasa kuatir. Setidaknya dari ancaman depresi…

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            119 Views