Santap 5 Buah Kaya Air ini, Agar Tidak Kekurangan Cairan - Wartawanita.com

Santap 5 Buah Kaya Air ini, Agar Tidak Kekurangan Cairan

Wartawanita.com – Agar badan selalu dalam kondisi sehat tubuh membutuhkan setidaknya 2 liter air. Air sangat dibutuhkan untuk berbagai aktivitas sehari-hari dan menjaga tubuh agar selalu dalam kondisi prima. Asupan air itu dapat diperoleh tidak hanya dari air minum namun juga dari buah, seperti :

Semangka – 92 %

Semangka adalah buah yang mudah untuk diperoleh. Daging buahnya yang berwarna merah ini ternyata memiliki kandungan air paling tinggi dibandingkan buah-buah lainnya yaitu sebesar 92%. Buah ini sangat cocok dikomsumsi dalam keadaan cuaca yang panas maupun di siang hari. Kandungan yang terdapat di dalam semangka adalah kandungan likopen untuk membantu menjaga jantung, vitamin A untuk mata dan kalium yang baik bagi tulang. Rajin mengomsumsi semangka juga dapat melindungi tubuh dari radikal bebas serta menjaga kesehatan organ ginjal.

Strawberry – 92 %

Santap 5 Buah Kaya Air ini, Agar Tidak Kekurangan Cairan - Wartawanita.comBuah ini disinyalir sebagai buah paling populer di dunia. Tampilannya yang cantik mendukung rasanya yang merupakan gabungan manis hingga asam. Walaupun ada yang berasa asam ternyata buah ini memiliki kandungan air yang sangat tinggi yaitu 92%. Strawberry juga memiliki kandungan antioksidan serta dapat meningkatkan imunitas tubuh. Rutin mengomsumsi buah cantik ini juga membantu mencegah penyakit jantung dan kanker serta mmperlancar aliran darah.

Grapefruit – 91 %

Santap 5 Buah Kaya Air ini, Agar Tidak Kekurangan Cairan - Wartawanita.comBuah ini termasuk dalam golongan jeruk atau citrus merupakan buah yang cukup popular di negara Amerika dan Eropa. Sedangkan di Indonesia ini, Grapefruit sendiri sebenarnya adalah apa yang kita kenal dengan nama jeruk bali. Bukanlah rahasia lagi bahwa jeruk bali memiliki kandungan air yang sangat tinggi, siapapun yang memakannya dapat merasakan kesegaran airnya. Buah ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi yang bermanfaat untuk mendapatkan kulit halus dan kencang. Selain itu jeruk bali ini dapat memperlancar metabolisme tubuh saat dalam kondisi letih. Sangat dianjurkan untuk melindungi organ jantung.

Melon – 90 %

Santap 5 Buah Kaya Air ini, Agar Tidak Kekurangan Cairan - Wartawanita.comBuah melon biasanya dinikmati sebagai makanan penutup. Bahkan di negara Jepang, buah melon merupakan buah yang disebut-sebut sebagai buah termahal di dunia. Melon memiliki kandungan beta-karoten yang tinggi dibanding buah lain dan bermanfaat untuk membantu regenerasi sel kuli mati sehingga kulit dapat terlihat cerah dan segar.  Sedangkan vitamin C nya sangat baik untung jantung, kanker dan sebagainya.

Persik – 88 %

Santap 5 Buah Kaya Air ini, Agar Tidak Kekurangan Cairan - Wartawanita.comBuah persik ini ternyata berasal dari wilayah barat laut Cina dan memang sering diasosiaikan dengan daerah asalnya itu. Persik memiliki daging buah yang berwarna putih hingga kuning dan buah ini adalah salah satu buah berkandungan air tertinggi yang popular sebagai cemilan kering. Buah persik memiliki kandungan antioksidan yang tinggi yang baik untuk kulit dan dapat mencegah diabetes. Ekstrak dari buah persik disinyalir ampuh sebagai pembunuh sel kanker.

Jadi jangan malas mengomsumsi buah-buahan ini ya.

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            122 Views