Salah Satu Keajaiban Madu Hitam untuk Langsing Singset - Wartawanita.com

Salah Satu Keajaiban Madu Hitam untuk Langsing Singset

Wartawanita.com – Madu yang selama ini dikenal mempunyai rasa yang manis serta berwarna bening kecoklatan dan bertekstur kental.  Tetapi sesungguhnya banyak jenis madu yang ada di dunia ini, salah satunya madu yang berwarna hitam dengan rasa yang pahit. Rasanya yang tidak mengenakan ini membuat jenis madu hitam kurang digemari, padahal di balik rasa pahitnya terkandung banyak manfaat termasuk untuk wanita yang ingin memiliki tubuh langsing dan singset. Kegunaan lain madu hitam ini untuk kesehatan tubuh adalah :

Salah Satu Keajaiban Madu Hitam untuk Langsing Singset - Wartawanita.comBerkhasiat Membantu Proses Penyembuhan

Madu hitam dipercaya dapat mempercepat proses penyembuhan berbagai penyakit maupun luka, dari yang ringan hingga berat. Hal ini karena madu hitam mempunyai kandungan vitamin C yang tinggi. Bagi yang ingin mempercepat pemulihan tubuh setelah sakit, cukup minum 3 sendok madu hitam pahit setiap hari secara rutin. Bagi yang mempunyai luka, cukup oleskan madu hitam ke bagian yang terluka.

Kaya Antioksidan

Antioksidan sangat diperlukan untuk menangkal radikal bebas yang dapat memicu penuaan dini serta penyakit berbahaya lainnya seperti kanker. Selain kaya akan antioksidan, madu hitam juga dapat memuat agen anti-virus dan anti-bakteri sehingga cocok digunakan untuk melindungi tubuh dari berbagai bakteri dan virus berbahaya.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Keberadaan antioksidan, anti-virus, anti-bakteri, dan vitamin C yang tinggi juga sangat membantu sistem imun sehingga tubuh menjadi lebih kuat dan tidak mudah jatuh sakit. Selain itu, madu hitam juga dapat mendetoksifikasi tubuh dari toksin atau racun. Tubuh tidak hanya sehat, namun juga bebas bau badan berkat propolisnya.

Menurunkan Kadar Gula dalam Darah

Madu hitam pahit ini memang mempunyai kandungan gula yang rendah. Jadi bagi penderita DM aman untuk mengomsumsi madu ini karena juga dapat menurunkan kadar gula dalam darah. Selain penderita DM, madu ini cocok dikomsumsi oleh penderita hipertensi atau anemia.

BACA JUGA:  Resep Lancar Puasa Rini Soemarno
Memulihkan Stamina yang Hilang

Jika ingin tubuh terasa segar bugar setelah melakukan aktivitas berat, sangat disarankan untuk mengambil minuman dingin atau makanan manis. Cobalah mengonsumsi madu hitam yang tak hanya memulihkan stamina tubuh yang hilang, namun juga gairah seksual seseorang.

Meminimalisir Gejala Asam Urat

Bagi yang terkena asam urat, jangan ragu untuk memanfaatkan madu hitam. Caranya dengan mengonsumsi madu hitam murni secara teratur, maka gejala asam urat dapat diminimalisir sehingga tidak sampai mengganggu kesehatan dan aktivitas sehari-hari.

Salah Satu Keajaiban Madu Hitam untuk Langsing Singset - Wartawanita.comMembantu Menurunkan Kolesterol

Mempunyai gejala kolesterol yang tinggi dapat dibantu dengan mengomsumsi madu hitam untuk menurunkannya. Campurkan madu dengan bahan herbal lain yang mengandung senyawa sinamaldehid. Sifat senyawa yang anti-agregasi platelet dan vasolidator ini dapat meluruhkan kolesterol yang menempel atau menggumpal dalam pembuluh darah.

Menetralkan Asam Lambung

Saat mengomsumsi madu hitam maka seketika akan menetralkan asam lambung sehingga tidak perlu khawatir lagi bila ingin mengonsumsi makanan asam atau yang bersifat panas.

Meringankan Maag

Madu hitam juga dapat dimanfaatkan untuk mengobati gangguan lambung seperti maag. Jadi sebaiknya untuk meringankan gejala sakit maag, manfaatkanlah madu hitam ini.

Membantu Fungsi Hati

Organ hati juga dapat terbantu kesehatannya dengan mengomsumsi madu hitam ini. Madu hitam ternyata dapat menguatkan liver sehingga dapat bekerja dengan lebih maksimal.

Menyehatkan Ginjal

Rajin mengomsumsi madu hitam artinya organ ginjal pun dapat terpelihara kesehatannya. Selain mengomsumsi madu hitam, jangan segan untuk selalu minum air putih.

BACA JUGA:  Salah Satu Manfaat Sabun untuk Deteksi Dini Kanker Payudara
Mencegah Gangguan Jantung

Manfaat madu hitam yang satu ini memang dikarenakan kandungan antioksidannya yang tinggi. Antioksidan membuat madu hitam dapat menjaga sel tubuh dari kerusakan sehingga suplai oksigen ke otak tidak terhambat dan gangguan jantung dapat dihindari.

Membantu Penderita Insomnia

Susah tidur ? Cobalah khasiat madu hitam untuk mendapatkan kualitas tidur baik. Komsumsilah secara rutin madu hitam secara rutin setiap harinya, terutama sebelum tidur.

Membantu Program Langsing Singset

Madu hitam memang dapat meningkatkan nafsu makan, namun madu hitam membutuhkan waktu lama agar dapat dicerna dengan baik. Proses inilah yang membuat perut terasa kenyang lebih lama sehingga cocok untuk wanita yang sedang ingin menguruskan badan.

Melegakan Gangguan Pernafasan

Selain dapat membersihkan paru-paru dari toksin yang mengendap, madu hitam juga berkhasiat untuk mengurangi serangan asma, serta menghilangkan kecenderungan mendengkur saat tidur.

Sebagai Obat Alergi

Bagi yang mempunyai alergi juga harus membuktikan khasiat madu hitam untuk memperkuat imun tubuh. Madu hitam akan memperbaiki sistem imun dalam tubuh sehingga mampu meminimalisir reaksi hipersensitifitas atau alergi.

Meringankan Radang Tenggorokan

Sifat anti-bakteri pada madu sangat berperan penting untuk meringankan radang tenggorokan saat menyerang. Caranya dengan menambahkan 2 sendok teh madu pada air minum, misalkan air putih atau teh agar gangguan segera hilang. Madu hitam juga dapat untuk meredakan batuk.

Sangat Baik Untuk Kecantikan Kulit

Madu hitam juga dapat dimanfaatkan sebagai masker untuk dapat memudarkan flek hitam serta jerawat, dan dapat mengencangkan kulit sekaligus menghilangkan kusam pada wajah.

Selamat mencoba ya !

LADIES MUST READ

Tags:
1 shares
                            41 Views