Salah Cara Mencuci, Membuat Bra Berantakan - Wartawanita.com

Salah Cara Mencuci, Membuat Bra Berantakan

Wartawanita.com – Bra atau BH merupakan pelengkap berpakaian wanita. Walaupun letaknya di dalam dan tidak terlihat tetapi item yang penting ini dapat mempengaruhi penampilan wanita. Hal ini karena bra berfungsi untuk menopang payudara sehingga tidak hanya pemilihan ukuran dan modelnya saja yang harus tepat tetapi cara penyucian dan penyimpanannya pun juga harus diperhatikan agar kualitas bra tetap terjaga.

Ini dia tips agar bra tetap dapat berbentuk sempurna, yaitu :

Salah Cara Mencuci, Membuat Bra Berantakan - Wartawanita.comJangan Mencuci Bra dengan Mesin

Bra banyak jenisnya dan salah satunya adalah yang berkawat. Bra berkawat haruslah dicuci dengan tangan. Rendamlah bra selama 10 – 15 menit dalam air yang telah dicampurkan dengan deterjen lembut. Jangan menekan cup nya. Cukup goyangkan pelan-pelan, tanpa dikucek, atau dengan menggosok lembut pada bagian belakang dan depan cup nya. Kemudian peras bra pada bagian tengah dan belakang dengan perlahan. Jangan memelintir / memutar bra saat memerasnya, hal ini akan membuat kawat penopang dan cup mudah rusak. Bisa juga dengan meniriskannya di atas handuk untuk membuang kelebihan air pada bra.

BACA JUGA:  Tips Kukuku Cantik
Salah Cara Mencuci, Membuat Bra Berantakan - Wartawanita.comMasukkan ke Dalam Kantung Cuci Bra

Bila memang ingin mencuci bra dengan menggunakan mesin cuci, sebaiknya gunakanlah kantung cuci bra. Caranya, pasang semua pengait bra agar tidak membelit cucian lainnya. Setelah itu, masukkan bra ke dalam kantung cuci bra. Jika mencuci lebih dari satu bra, tumpuk bra sesuai bentuknya agar cup-nya tidak penyok. Masukkan kantung cuci bra ke dalam mesin cuci, dan cuci seperti biasa dengan siklus gentle, atau handwahs atau delicate dengan air bersuhu biasa.

Salah Cara Mencuci, Membuat Bra Berantakan - Wartawanita.comGunakan Detergen Halus

Sebaiknya saat mencuci bra gunakanlah sabun cair yang khusus untuk pakaian lembut. Usahakan bra tidak terkena sabun detergen secara langsung. Hindari juga pemakaian pemutih saat mencuci bra agar bra tidak cepat robek.

BACA JUGA:  Alangkah Cantiknya 5 Nama Badai Super Dashyat Ini
Salah Cara Mencuci, Membuat Bra Berantakan - Wartawanita.comJemur Bra dengan Benar

Setelah bra selesai dicuci, sebaiknya bra dijemur di tempat teduh yang tidak terkena sinar matahari secara langsung. Menjemur bra di bawah sinar matahari langsung akan menyebabkan tali bra menjadi cepat kendur. Saat menjemur, gantung bra di bagian tengah di antara kedua cup bra. Jangan digantung di bagian talinya agar karet elastis tali bra tidak cepat melar dan rusak.

Tidak susah ya merawat bra agar awet.

LADIES MUST READ

Tags:
1 shares
                            91 Views