Rujakku, Rujakmu, Rujak Kita Semua, Ternyata Mempunyai Begitu Banyak Manfaat Dashyat ! - Wartawanita.com

Rujakku, Rujakmu, Rujak Kita Semua, Ternyata Mempunyai Begitu Banyak Manfaat Dashyat !

Wartawanita.com – Segarnya sajian potongan berbagai buah-buahan ditemani sambelnya yang manis pedas pasti membuat semua orang terutama kaum wanita menelan ludah. Camilan sehat ini memang  banyak mengandung berbagai macam serat maupun vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Tidak ada ruginya mempunyai hobi menyantap rujak karena banyak manfaat rujak untuk kesehatan, yaitu :

Rujakku, Rujakmu, Rujak Kita Semua, Ternyata Mempunyai Begitu Banyak Manfaat Dashyat ! - Wartawanita.comRujak Melawan Penyakit Degeneratif

Salah satu jenis rujak yang banyak dijumpai adalah rujak cingur. Khasiat rujak cingur yang utama adalah dapat mencegah penyakit degeneratif. Kandungan selenium yang ada di dalamnya dapat mencegah kerusakan terhadap jaringan atau organ tubuh akibat degeneratif. Jadi sebaiknya rujak ini dapat disantap kapan saja jika tersedia.

Rujak Membantu Pertumbuhan Sel-sel Tubuh

Kandungan protein dan kalsium yang ada dalam rujak berperan penting untuk membantu pertumbuhan sel-sel dalam tubuh. Mengomsumsi rujak dapat membantu untuk memperbaiki pertumbuhan sel-sel yang ada dalam tubuh.

Rujak Membantu Menghitamkan Rambut

Tidak disangka, bahwa ternyata rujak juga mempunyai khasiat untuk menghitamkan rambut. Senyawa yang ada di dalam rujak ini sangat efektif untuk menghitamkan rambut sehingga akan menjadikan rambut tidak mudah beruban.

Rujak Dapat Mempertahankan Elatisitas Kulit

Mengkonsumsi makanan yang mengandung collagen di dalamnya tentunya akan membantu mempertahankan elastisitas kulit. Rujak mempunyai khasiat  untuk mempertahankan kekuatan dan elastisitas kulit karena kandungan collagennya.

Rujakku, Rujakmu, Rujak Kita Semua, Ternyata Mempunyai Begitu Banyak Manfaat Dashyat ! - Wartawanita.comRujak Cegah Kanker Payudara

Kanker payudara merupakan musuh utama wanita. Salah cara untuk mencegah datangnya kanker ini adalah dengan mengkonsumsi rujak cingur. Kandungan vitamin C yang ada di dalamnya dapat mencegah kanker payudara sehingga wanita dapat mengomsumsi makanan ini kapan saja.

Rujak Mencegah Penyakit Kardiovaskular

Wanita yang sudah berusia 55 tahun paling paling berisiko terserang penyakit kardiovaskular. Agar terhindar dari penyakit yang mematikan ini rajinlah mengonsumsi rujak. Kandungan asam folat dan protein yang ada di dalamnya mampu mencegah penyakit yang berkaitan dengan jantung dan pembuluh darah akibat kardiovaskular.

Rujak Efektif Meningkatkan Sistem Imunitas Tubuh

Sistem imunitas tubuh merupakan adalah suatu sistem yang berfungsi untuk melawan kuman, penyakit atau racun yang masuk ke dalam tubuh. Agar sistem imunitas tubuh ini meningkat makanlah rujak buah karena kandungan saponin yang ada di dalamnya mampu meningkatkan kekebalan tubuh sehingga tubuh tidak mudah terserang penyakit.

Rujakku, Rujakmu, Rujak Kita Semua, Ternyata Mempunyai Begitu Banyak Manfaat Dashyat ! - Wartawanita.comRujak Cegah Datangnya Hipertensi

Makan rujak disinyalir dapat mencegah serangan hipertensi. Hal ini karena dalam rujak mengandung zat antibakteri yang berguna untuk mencegah terjadinya hipertensi sehingga makanan ini sangat baik dikonsumsi bagi penderita tekanan darah tinggi.

Rujak Turunkan Kadar Kolesterol Jahat

Manfaat lainnya dari rujak adalah dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Kandungan fitosterol yang ada di dalamnya mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Rujak Cegah Osteoporosis

Pada rujak kaya akan kandungan estrogen yang dapat mencegah kerapuhan tulang atau osteoporosis. Jika ingin tulang kuat rajinlag makan rujak agar terbebas dari tulang rapuh.

Yuk ngerujak yuk.

Tags:
0 shares
                            994 Views