Rudiantara Ajak Generasi Kekinian Cinta Perangko - Wartawanita.com

Rudiantara Ajak Generasi Kekinian Cinta Perangko

Rudiantara Ajak Generasi Kekinian Cinta Perangko - Wartawanita.comWartawanita.com – Perangko sepertinya sudah hampir ditinggalkan oleh generasi kekinian diganti dengan perangkat gadget yang secara singkat dan cepat mengirim pesan. Mungkin ini juga menjadi salah satu alasan Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, mendorong generasi muda untuk bisa mencinta dan mengapresiasi perangko karena dari perangko bisa dipelajari berbagai dimensi kehidupan bukan sebatas sarana kirim mengirim surat semata.

“Kita dorong generasi muda agar mencintai dan mengapresiasi perangko,” ucap Rudiantara, usai membuka Pameran Filaleti Internasional Bandung 2017, di Bandung, beberapa waktu lalu.

Rudiantara menuturkan bahwa saat ini jangan menilai perangko dari satu sisi semata, namun melalui perangko bisa dipelajari sejarah Indonesia dan dunia, hal ini yang disebut dengan dimensi sejarah dari perangko. “Filateli punya dimensi yang banyak mulai dari dimensi sejarah, diplomatik hingga dimensi investasi. Sayangnya saat ini yang berkecimpung di dunia perangko usianya di atas 50. Makanya saya dorong pameran ini,” tambah Rudiantara.

Rudiantara Ajak Generasi Kekinian Cinta Perangko - Wartawanita.comPihaknya juga mengapresiasi tema dari Pameran Filateli Internasional Bandung 2017 yakni “Jembatan Menuju Dunia yang Damai Melalui Perangko“. “Ini sangat relevan, apalagi sekarang yang namanya terorisme radikalimes jadi isu global. Jadi kalau kita mengangkat perdamaian, bagaimana kita melalui perangko ini bisa ada hubungan jalur kedua diplomasi internasional,” ucapnya.

Mulai 3 – 7 Agustus 2017, sebanyak 60 negara, 370 kolektor perangko dan filatelis mengikuti Kompetisi dan Pameran Filaleti Internasional Bandung 2017, di loka pamer itu. “Bandung sudah dua kali menjadi tuan rumah Pameran Filaleti Internasional, tahun ini diikuti 60 negara peserta dan akan dipamerkan di ruang ini sekitar 455 eksibisi yang dipasang pada 1937 frame. Khusus frame-nya kami pinjam dari Taiwan,” kata Ketua Umum PP Perkumpulan Filateli Indonesia, Soeyono.

LADIES MUST READ

Tags:
1 shares
                            132 Views