Rahasia Agar Wajah Selalu Fresh

Rahasia Agar Wajah Selalu Fresh

Rahasia Agar Wajah Selalu Fresh
                       Kulit Bersih Alami

wartawanita.com – Rahasia Agar Wajah Selalu Fresh. Saat menginjak usia 30 tahun, di wajah kita akan terlihat tanda  seperti munculnya flek-flek hitam, garis-garis halus di sekitar mata, kerutan pada dahi, serta wajah yang mulai mengendur. Tapi itu semua bisa dihindari jika Anda melakukan perawatan wajah yang tepat dan menjalani pola hidup sehat. Berikut beberapa cara sederhana yang perlu Anda jadikan kebiasaan agar wajah tetap terlihat fresh!

 

Rajin Cuci Muka

Rahasia Agar Wajah Selalu Fresh
            Mencuci Muka

Rahasia Agar Wajah Selalu Fresh. Tidak hanya Anda yang berusia 30 tahun, semua wanita juga harus rutin membersihkan wajahnya dari debu dan kotoran. Apalagi setelah seharian beraktivitas di luar ruangan. Bersihkan wajah Anda secara rutin dengan melakukan double cleansing di malam hari, lalu lanjutkan dengan toner, pelembap atau produk skin care lainnya yang bisa memberi kelembapan. Hal ini dilakukan agar wajah tetap bersih, lembap, pori-pori wajah mengecil sehingga terhindar dari masalah jerawat dan kulit kusam. Pilih pelembap dengan kandungan vitamin C, glycolic atau hyaluronic acid untuk hasil yang maksimal.

Facial

Rahasia Agar Wajah Selalu Fresh
                           Facial Treatment

Rahasia Agar Wajah Selalu Fresh. Eksfoliasi wajah yang rutin dilakukan dapat membantu meremajakan kulit. Butiran scrub yang terdapat pada eksfoliator akan mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah sehingga wajah menjadi lebih cerah. Anda juga bisa menggunakan chemical exfoliant sebagai alternatif lain untuk membersihkan kulit sampai ke dalam pori-pori. Tapi penggunaannya harus diperhatikan agar tidak mengiritasi kulit ya. Untuk Anda dengan kulit kering dan sensitif, lakukan eksfoliasi sekali seminggu. Sedangkan untuk jenis kulit lainnya, lakukan sebanyak dua kali dalam seminggu.

Tabir Surya

Rahasia Agar Wajah Selalu Fresh
                      Penggunaan Tabir Surya

Rahasia Agar Wajah Selalu Fresh. Menggunakan tabir surya sebelum beraktivitas di luar ruangan perlu dijadikan kebiasaan. Seperti yang kita tahu, sinar matahari bisa membuat kulit wajah menjadi kering, kusam, dan mempercepat timbulnya tanda-tanda penuaan. Pilih tabir surya yang mengandung SPF dan PA untuk melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB sekaligus.

Pola Hidup Sehat 

Salah satu cara agar awet muda adalah dengan menjauhi rokok dan alkohol. Wanita yang merokok memiliki potensi besar timbul garis halus di sekitar bibir dan dahinya karena gerakan mulut mengerucut dan dahi yang tanpa sadar mengerenyit saat mengisap dan menghembuskan asap rokok.  Merokok juga dapat menurunkan kadar vitamin C dalam tubuh yang efeknya bisa berantai, mulai dari turunnya imunitas tubuh sehingga bekas  jerawat makin lama pudar (salah satu contohnya), hingga kondisi kulit lebih rentan saat terpapar sinar matahari.  Alkohol pun sangat tidak disarankan bagi Anda yang ingin menjaga keremajaan kulit. Anda yang mengonsumsi alkohol pasti sadar kalau frekuensi buang air kecil akan lebih sering. Tidak hanya mengeluarkan air dari dalam tubuh, alkohol juga menghalangi hormon vasopressin yang digunakan tubuh untuk menyerap air. Kulit yang dehidrasi akan terlihatkusam, kering, garis-garis halus dan tanda penuaan lainnya makin jelas terlihat. Pola makan yang sehat akan membantu meremajakan kulit dari dalam. Penting untuk mengonsumsi makanan dengan nutrisi seimbang. Cukupi kebutuhan nutrisi Anda dengan banyak mengonsumsi buah-buahan, sayuran, ikan, biji-bijian, protein hewani dan kacang-kacangan yang mengandung nutrisi baik untuk menjaga kesehatan kulit.

Rahasia Agar Wajah Selalu Fresh
Konsumsi Buah dan Sayur
Tags:
0 shares
                            253 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *