Gigi putih

Rahasia Agar Gigi Putih Alami

Wartawanita.com –¬†Kebersihan gigi biasanya dijadikan sebagai penilaian awal dalam sebuah penampilan. Tampil cantik dengan fashion ala Korea kalau saat tersenyum dihiasi¬† gigi yang kuning dan kusam maka akan langsung ‘jatuhlah’ penilaian dalam segi penampilan kita. Oh ya, mempunyai gigi kusam tentu akan membuat kita menjadi tidak percaya diri dan malu.

Kecenderungan untuk memutihkan gigi banyak dilakukan dengan cara rajin menyikat gigi menggunakan pasta gigi. Membuat gigi putih bersih juga bisa dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami jauh dari bahan kimia.

1. Siwak Akar Ajaib

Di kalangan umat muslim, penggunaan siwak untuk membersihkan gigi sudah bukan merupakan hal yang aneh lagi. Memang menggunakan siwak sudah dilakukan sejak jaman dahulu untuk memutihkan gigi dan membersihkan gusi secara alami.

Sebetulnya siwak adalah semacam akar pohon yang mempunyai zat didalamnya yang berkhasiat untuk menyehatkan gigi.

2. Kulit Jeruk Putihkan Gigi

Kulit jeruk dapat dijadikan salah satu alternatif memutihkan gigi secara alami. Kandungan zat yang ada didalam kulit jeruk disinyalir ampuh untuk menghilangkan bercak kuning pada gigi. Cara menggunakan kulit jeruk ini juga tidak susah, hanya menggosokan kulit jeruk bagian dalam langsung pada gigi yang mempunyai bercak kuning.

3. Buah Pinang Buah Ajaib

Orangtua jaman dahulu tidak mengenal pasta gigi seperti jaman kini. Tapi pada kenyataannya kualitas gigi kakek-nenek kita bisa dikatakan masih kuat. Rahasia mereka adalah dengan menggunakan buah pinang.

Buah pinang dibakar hingga hangus dan tumbuk hingga halus. Oleskan bubuk pinang pada gigi secara merata dengan menggunakan kain katun. Jika rutin melakukan cara ini dua kali seminggu maka gigi putih berkilau akan menghiasi senyum cantik kita.

4. Strawbery Pemutih Gigi

Buah yang asam manis ini juga mempunyai khasiat untuk memutihkan gigi lho. Tidak perlu menggunakan cara yang khusus atau mengolah strawbery, cukup dengan mengkomsumsi strawbery seperti biasa dan nantikan hasilnya di gigi putih berkilau.

Saat gigi sudah putih berseri maka senyum akan tidak akan ragu lagi menghiasi wajah.

Kode unik: W#kecantikan20

Tags:
0 shares
                            267 Views