Purwarupa Hijab Atlet Nike Dikritik

Purwarupa Hijab Atlet Nike Dikritik

Wartawanita.com – Nike pekan lalu mengumumkan akan merilis hijab olahraga untuk Muslimah pada tahun depan. Desain jilbab Nike Pro Hijab melibatkan dan diuji oleh skater Zahra Lari dan atlet angkat besi Amna Al Haddad. Namun, inovasi itu mendapatkan kritikan di media sosial. Sejumlah netizen mengungkapkan ketidaksukaannya dengan produk baru Nike atau memboikot Nike.

Merespons hal itu, Amna membuat surat terbuka, yang diunggah dalam akunnya di media sosial untuk mendukung Nike dan upayanya. “Saya menyadari ada beragam reaksi dari keputusan Nike membuat produk baru itu,” tulisnya, seperti dilansir dari Teen Vogue.

Purwarupa Hijab Atlet Nike Dikritik

Amna lalu mengatakan bahwa itu adalah fenomena baru di mana banyak perempuan telah menyatakan kebutuhannya dan atlet profesional telah berjuang untuk hak mereka menggunakan jilbab, dan mendapat keadilan.

“Kami membuatnya besar dengan berita, kami tidak bisa diabaikan,” tutur Amna

Dalam pesannya, dia mengungkapkan harapan wanita berjilbab di masa depan. Menurutnya, jilbab untuk olahraga akan mendorong atlet generasi baru untuk menjadi atlet profesional.

lanjut, dLebihia menjelaskan bahwa Nike sebagai perusahaan inovatif akan menciptakan produk yang dapat memenuhi kebutuhan pasar. Sehingga, dibuatlah hijab untuk olahraga sebagai salah satu cara untuk berkompetisi di industri busana muslim dunia.

“Saya mendukung perempuan Muslim dengan atau tanpa jilbab, dan bagaimana mereka berpakaian adalah pilihan mereka. Ini murni pendapat saya,” katanya lagi.

Kode unik: W#headlines63

Info mengenai kode unik KLIK aja di sini

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            209 Views