Perhatian Bagi Wanita Sedang Haid, Sebaiknya Hindari Makanan dengan 5 Kandungan Ini - Wartawanita.comWanita haid sebaiknya tidak atau membatasi mengonsumsi makanan dengan kadar garam yang tinggi. Makanan dengan kadar garam tinggi pada wanita yang akan atau sedang haid dapat dapat mengurangi gejala kembung dan retensi cairan.

Minuman dengan Mengandung Kafein

Perhatian Bagi Wanita Sedang Haid, Sebaiknya Hindari Makanan dengan 5 Kandungan Ini - Wartawanita.comPada wanita yang akan dan sedang haid disarankan untuk menghindari makanan atau minuman yang mengandung kafein. Kafein hanya akan memperparah timbulnya rasa gelisah, cemas, dan sulit tidur yang dapat memengaruhi perubahan mood.

Makanan dengan Lemak Tinggi

Perhatian Bagi Wanita Sedang Haid, Sebaiknya Hindari Makanan dengan 5 Kandungan Ini - Wartawanita.comJenis makanan berlemak sebaiknya memang dihindari pada wanita yang sedang haid. Makanan dengan lemak tinggi dapat menyebabkan kembung yang akan terasa mengganggu. Inilah yang menyebabkan wanita sedang haid merasa perutnya menjadi sebah atau kembung.

Minuman dengan Kandungan Alkohol

Perhatian Bagi Wanita Sedang Haid, Sebaiknya Hindari Makanan dengan 5 Kandungan Ini - Wartawanita.comSaat sedang akan haid sebaiknya wanita menghindari mengomsumi alkohol alkohol. Alkohol hanya dapat memperburuk gejala PMS dan dapat menyebabkan penurunan kadar gula darah sehingga wanita dapat menjadi lebih sensitif dan cepat marah, gelisah, kelelahan, dan sakit kepala.

Makanan Bergula Tinggi

Perhatian Bagi Wanita Sedang Haid, Sebaiknya Hindari Makanan dengan 5 Kandungan Ini - Wartawanita.comSaat wanita mengalami haid, terdapat perubahan hormon yang dapat mengakibatkan kadar gula darah menjadi tidak stabil. Hal inilah yang dapat menyebabkan wanita yang sedang haid selalu ingin mengomsumsi makanan yang berlebihan. Mengonsumsi makanan dengan gula tinggi dapat berpengaruh pada fluktuasi gula darah yang berakibat pada perubahan suasana hati atau mood. Sebaiknya ganti keinginan mengomsumsi makanan manis dengan makan buah yang kaya serat atau yogurt rendah lemak.

Jadi, hadapi haid dengan gembira ya.