Pengen Sepatu Imoet Berbahan Beludru Awet, Inilah 4 Tips Gampang Ngerawatnya - Wartawanita.com

Pengen Sepatu Imoet Berbahan Beludru Awet, Inilah 4 Tips Gampang Ngerawatnya

Wartawanita.com – Tren sepatu berbahan beludru atau velvet memang sedang tren. Walau terkesan imoet tapi memang perawatan sepatu berbahan ini harus teliti. Sepatu berbahan seperti ini jika perawatannya tidak sesuai dapat membuat bulunya menjadi rusak. Tetapi jangan khawatir dengan ketelitian merawat sepatu ini tidak susah, ini dia tips gampang biar sepatu tetap cantik, yaitu :

Gunakan Sikat Halus Khusus

Pengen Sepatu Imoet Berbahan Beludru Awet, Inilah 4 Tips Gampang Ngerawatnya - Wartawanita.com

Sepatu yang kotor sebaiknya dibersihkan dengan menggunakan sikat khusus beludru. Sikatlah dengan lembut ke satu arah supaya tekstur beludru tidak rusak dan menyebar ke bagian yang lain.

Manfaatkan Penghapus Pensil

Jika memang ada noda di sepatu yang susah untuk dihilangkan, manfaatkanlah penghapus pensil. Gosokkan secara perlahanpenghapus pada sepatu beludru. Jangan menggosok terlalu keras agar serat beludru tidak lepas.

Gunakanlah Detergen atau Sabun Cuci Piring

Pengen Sepatu Imoet Berbahan Beludru Awet, Inilah 4 Tips Gampang Ngerawatnya - Wartawanita.comJika memang ingin membersihkan sepatu beludruĀ  dengan detergen atau sabun cuci piring, sebaiknya gunakan air hangat dan sabun yang lembut. Gunakan sikat gigi dengan cara menggosok dengan halus pada sepatu beludru. Setelah itu, segera keringkan atauĀ  lap sepatu dengan menggunakan kain basah. Gunakan sikat gigi yang tipis saja agar air tidak banyak terkena beludru. Jangan lupa untuk mengeringkan sepatu dengan cepat menggunakan kipas angin.

Menyemprotkannya dengan Cairan Pelindung

Agar beludru awet dan tidak mudah rusak, sebaiknya bersihkan sepatu kemudian semprotkan cairan pelindung ke seluruh bagian sepatu.

Selamat mencoba ya.

Tags:
0 shares
                            190 Views