Pasti Malu, 8 Perilaku Bisa Membuat Diusir Dari Pesawat - Wartawanita.com

Pasti Malu, 8 Perilaku Bisa Membuat Diusir Dari Pesawat !

Wartawanita.com – Salah satu moda transportasi andalan untuk melakukan perjalanan jauh adalah pesawat terbang. Bahkan beberapa perusahaan pesawat terbang belakangan ini banyak melakukan promosi sehingga tentunya akan menguntungkan masyarakat yang hendak melakukan perjalanan jauh. Walaupun memiliki harga murah tetapi menggunakan moda transport pesawat terbang memiliki aturan-aturan yang wajib dipatuhi karena berkaitan dengan keselamatan penumpang.

Karena ketatnya peraturan, jika ada penumpang yang mempunyai perilaku tidak sesuai maka awak pesawat dapat mengusir penumpang karena tentunya dapat membahayakan seluruh penumpang. Ini dia beberapa perilaku yang sebaiknya tidak dilakukan saat akan menggunaka pesawat, seperti :

Duduk Tidak Sesuai Nomor

Tentunya saat membeli tiket maka biasanya akan lansung tertera nomor dan posisi tempat duduknya. Kalaupun kondisi didalam pesawat sedang tidak penuh bukan berarti penumpang dapat pindah-pindah tempat seenaknya. Posisi tempat duduk harus sesuai dengan daftar penumpang yang ada pada awak kabin.

Tidak Patuh Pada Aturan Saat Penerbangan

Pasti Malu, 8 Perilaku Bisa Membuat Diusir Dari Pesawat - Wartawanita.comTentang yang satu ini sebetulnya sudah jelas sesuai dengan Undang Undang Penerbangan Federal yaitu tidak ada orang yang boleh  menyerang, mengancam, mengintimidasi, atau menganggu awak kabin  saat menjalankan tugas mereka di pesawat. Setelah menginjakan kaki di pesawat dan penerbangan sudah dimulai, awak kabin adalah orang yang berkuasa dan penumpang harus mentaati segala aturan yang diberikan. Jadi jangan terburu emosi misalkan ditegur atau diberi peringatan oleh awak kabin karena ini demi kebaikan dan keselamatan seluruh penumpang.

Perhatikan Bau Badan

Ternyata bau badan juga dapat membuat penumpang diusir dari pesawat ! Menggunakan wewangian boleh-boleh saja tapi jika wangian tersebut terlalu menyengat dan menganggu penumpang lain yang berada di dalam pesawat maka penumpang ini harus segera dikeluarkan. Jangan egois membuat penumpang lain harus membaui aroma menyengat selama berjam-jam di udara.

Over Size

Pasti Malu, 8 Perilaku Bisa Membuat Diusir Dari Pesawat - Wartawanita.comMemang sebagian maskapai penerbangan mempunyai aturan berupa larangan kepada penumpang yang tidak duduk di kursi atau memasang sabuk pengamannya dengan baik. Bagi mereka mempunyai ukuran tubuhnya terlalu gemuk atau terlalu tinggi bisa saja diusir dari pesawat oleh kru pesawat. Meski terkesan sangat diskriminatif, ketentuan ini dibuat untuk menghindari resiko keamanan penumpang.

Mabuk

Orang yang sedang mabuk biasanya tidak akan menyadari tindakan yang dilakukannya. Tentunya ini dapat mengganggu kenyamanan penumpang lain. Orang yang mabuk pasti dalam keadaan tidak sepenuhnya sadar dan ini dapat membuat keributan dan kegaduhan sebelum pesawat lepas landas. Oleh sebab itu, awak kabin dengan tegas akan langsung mengusir penumpang yang kedapatan mabuk di pesawat.

Anak yang Rewel

Pasti Malu, 8 Perilaku Bisa Membuat Diusir Dari Pesawat - Wartawanita.comJika memang mempunyai rencana untuk naik pesawat bersama buah hati yang masih bayi atau batita sebaiknya mempersiapkan beberapa hal penting agar mereka tidak rewel dan terus menerus menangis di perjalanan. Tentu ada juga penumpang yang maklum dengan keadaan ini tapi tentu ada yang merasa terganggu dengan hal tersebut. Biasanya awak pesawat akan meminta untuk menenangkan si bayi sebelum pesawat lepas landas. Kalau belum berhasil, biasanya akan dipersilakan untuk ikut ke jadwal penerbangan berikutnya.

Terlihat Tidak Sehat

Pasti Malu, 8 Perilaku Bisa Membuat Diusir Dari Pesawat - Wartawanita.comBiasanya saat kru pesawat melihat penumpang yang tampak sedang mengalami sakit parah, mereka akan menyarankan untuk tidak ikut penerbangan terlebih dahulu. Selain karena beresiko untuk penumpang itu sendiri, awak maskapai pun tak ingin kalau penyakit tersebut bisa menular ke penumpang yang lain.

Membuat Keributan Serta Menganggu

Hal yang satu ini tentu harus selalu ingat. Membuat keributan seperti mengobrol dengan suara terlalu kencang, berdebat, atau berteriak dapat mengganggu kenyamanan orang-orang di dalam pesawat. Jadi, jangan kaget kalau melihat penumpang yang diusir dari pesawat karena melakukan hal ini. Biasanya penumpang yang membuat kegaduhan akan diberikan teguran atau peringatan sebanyak satu atau dua kali. Tapi, kalau masih dilakukan juga, awakpesawat tidak akan segan-segan mengusir penumpang tersebut.

Jadi jangan lupakan hal-hal diatas ya saat naik pesawat.

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            129 Views