Waspada! Kalau Pasangan Anda Tak Punya 15 Ciri Pria Setia Berikut Ini - Wartawanita.com

Waspada! Kalau Pasangan Anda Tak Punya 15 Ciri Pria Setia Berikut Ini

Wartawanita.com – Hampir semua survey yang pernah ada di muka bumi menunjukan kalau wanita lajang menginginkan pria setia dan bisa dipercaya sebagai pasangannya. Dengan kata lain, single ladies mau berkomitmen pada seseorang yang tidak akan mengkhianati mereka.

Sayangnya, realitas dan keinginan itu sering bentrok. Sejumlah peneliti malah setuju bahwa 30 hingga 50 persen pria setia dan 20 hingga 40 persen wanita itu tidak setia. Nah loh! Tak ada yang tahu pasti kalau pasangannya takkan selingkuh karena orang dan keadaan bisa berubah seiring waktu. Tapi tenang, Anda bisa mencari kualitas pribadi tertentu yang cenderung kuat akan setia.

Simak baik-baik 15 ciri pria setia berikut ini:
  1. Kata-kata pasangan Anda bisa dipegang. Keandalan dan kepercayaan di banyak aspek kehidupan adalah indikator yang baik dari sebuah kesetiaan.
  2. Dia menyukai teman-teman Anda namun tetap menjaga jarak secara baik-baik. Para peneliti menemukan bahwa hampir setengah (45 persen) pria dan lebih dari seperempat (26 persen) wanita tertarik pada teman dari pasangan mereka dan tergoda untuk berbuat lebih jauh.
  3. Pasangan Anda tidak menyimpan rahasia. Rahasia kecil bisa berkembang menjadi besar loh…
  4. Dia sadar akan zona bahaya. Misalnya, perjalanan bisnis bisa membawa malapetaka: 36 persen pria dan 13 persen wanita mengatakan mereka menyerah pada godaan dalam perjalanan bisnis.
  5. Pasangan Anda memadamkan cinta lama. Banyak orang melihat kembali hubungan masa lalu dengan kenangan indah, dan beberapa bahkan mempertahankan persahabatan dengan mantan. Tetapi orang yang bijaksana melindungi diri dan tidak banyak berinteraksi dengan mantan. Itu karena 32 persen wanita dan 21 persen pria yang mengaku tergoda berhubungan seksual selain dengan pasangan, mereka melakukannya dengan mantan pacar.
  6. Selaian kekasih, pasangan Anda juga menganggap Anda sebagai seorang sahabat.
  7. Pasangan Anda menjaga batasan yang wajar dengan rekan kerja. Ingat, 60 persen perselingkuhan dimulai di tempat kerja.
  8. Dia merasa dihargai. Lebih dari 90 persen pria mengatakan kalau mereka berselingkuh karena awalnya merasa tidak dihargai dan tidak diinginkan oleh pasangannya.
  9. Dia bukan seorang narsisis. Orang-orang dengan kecenderungan narsistik – egois, kurang empati – sangat rentan “tersesat.”
  10. Pasangan Anda tahu pentingnya kehidupan seks yang memuaskan. Penelitian menemukan 52 persen orang yang kehidupan seksnya tidak memuaskan mengatakan mereka akan tergoda untuk berselingkuh, sementara hanya 17 persen yang puas secara seksual mengatakan bahwa mereka akan tergoda.
  11. Dia tidak butuh dikagumi dan disukai secara berlebihan.
  12. Pada waktu yang tepat, pasangan Anda akan benar-benar terbuka tentang keuangan. Karena perselisihan uang adalah penyebab perceraian nomor satu.
  13. Kekasih Anda tidak main mata dengan siapa pun kecuali Anda. Menggoda atau melirik orang lain itu berarti dia tidak menghormati Anda, dan sikap tidak hormat adalah langkah awal menuju ketidaksetiaan.
  14. Dia realistis, sadar bahwa tidak ada orang yang kebal. Salah satu bahaya terbesar adalah berpikir “itu tidak akan pernah terjadi pada saya.” Sekitar 69 persen orang yang berselingkuh tidak pernah mempertimbangkan kemungkinan itu sebelum semuanya terjadi.
  15. Penekanan kuat pasangan Anda adalah “kita,” bukan “aku.” Pasangan yang setia tahu nilai dalam menjaga cinta dan keintiman hubungan, dan tentunya akan melindungi hubungan yang dijalin.

(Sumber: eharmony)

Tags:
0 shares
                            125 Views