ocbc

OCBC NISP Raih Laba Bersih Rp. 1,8 triliun

wartawanita.com – PT Bank OCBC NISP Tbk tidak membagikan dividen kepada pemegang saham sejak 2004. Hal ini dilakukan untuk memperkuat permodalan sebagai antisipasi ketentuan Basel III. Demikian diungkapkan Presiden Direktur Bank OCBC NISP Parwati Surjaudaja sesaat setelah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Kamis, pekan silam .

Dalam kesempatan yang sama Parwati juga mengatakan Bank OCBC NISP berhasil membukukan pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) dan Laba Bersih masing-masing sebesar 19%(YoY) menjadi Rp138,2 trilliuntriliun dan Rp1,8 triliun. Hal itu terungkap dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Bank OCBC NISP di Jakarta, Kamis

“Kinerja positif dan fundamental yang kokoh di sepanjang tahun 2016 memperlihatkan pertumbuhan bisnis Bank OCBC NISP yang berkesinambungan di tengah kondisi ekonomi nasional dan global yang menantang”, imbuh Parwati

BACA JUGA:  Versi Nyata Film The Notebook

Parwati juga menambahkan, disiplin dalam implementasi diversifikasi portofolio yang sesuai dengan “Target Market Risk Acceptance Criteria” dan penerapan “Prudential Banking Principle” di segala lini memberikan kontribusi positif  pada pencapaian target pertumbuhan Bank OCBC NISP.

Untuk semakin memperkuat posisi permodalan, dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada 30 Maret 2017 di Jakarta juga diputuskan bahwa laba yang diperoleh tahun 2016 akan kembali diinvestasikan antara lain untuk perkembangan bisnis, dan tidak akan membagikan dividen kepada pemegang saham. Adapun rasio kecukupan modal (capital adequacy ratio/CAR) perusahaan sebesar 18,83%, tahun ini ditargetkan berada di posisi 17%.

Tahun ini, menurut Parwati, pihaknya masih memiliki sisa plafon obligasi sebesar Rp 6 triliun. Namun dia belum bisa memastikan waktu penerbitan obligasi tersebut.

BACA JUGA:  Kawasan Setu Babakan Berbedak Jelang Lebaran Betawi

LADIES MUST READ

0 shares
                            72 Views