Numpang Lewat...5 Jalan Paling "Ribet" di Dunia - Wartawanita.com

Numpang Lewat…5 Jalan Paling “Ribet” di Dunia

wartawanita.com – Seyogyanya jalanan dipergunakan untuk menghubungkan satu wilayah dengan wilayah yang lainnya. Semua orang pasti akan membutuhkan jalan guna mencapai ke tujuan tertentu. Ternyata di dunia ini ada beberapa jalan di negara tertentu yang sudah dibangun sejak ratusan tahun silam. Walaupun tidak semua jalanan tersebut nyaman untuk dilalui karena cukup ribet tetapi memiliki keunikan tersendiri, yaitu :
 
Jalan Trollstigen – Norwegia
 
Jalan Trollstigen yang ada di Norwegia ini berada di ketinggian 840 meter dengan menjanjikan pemandangan yang sangat indah. Tapi sebaiknya berpikir 2 kali untuk melewati jalan ini. Pasalnya jalan ini mempunyai 8 buah belokan yang mencapai 180 derajat. Jika tidak ahli dalam mengemudi di jalan sebaiknya jangan coba-coba untuk melintas di jalanan ini.
 
Jalan Baldwin – Selandia Baru
 
Ternyata di negara Selandia Baru memiliki jalan raya yang aneh dan sangat berbahaya. Mengapa berbahaya ? Karena jalan ini sangat curam sekali bahkan paling curam di dunia. Sebetulnya jalanan ini cukup pendek sekitar 350 tetapi mempunyai sudut kecuraman yang begitu keterlaluan, yaitu 19 derajat ! Jadi sudah pasti harus sangat berhati-hati saat melintasinya. 
 
Jalan Magic – Inggris
 
Tidak disangka ternyata di Inggris memiliki jalan raya yang sangat menyebalkan. Jalan ini dinamakan Jalan Magic yang terletak di lingkar kawasan Swindon. Jalan ini merupakan jalan menyebalkan karena memiliki persimpangan yang begitu memusingkan. Jalan raya yang dibangun pada tahun 1872 ini memiliki 5 buah putaran diareanya dan merupakan jalan paling membingungkan di dunia.
 
Jalan Raya Capulin – New Mexico
 
Bagi orang di Mexico sendiri akan merasa segan untuk melintasi jalan ini. Pasalnya adalah karena jalan ini melintasi salah gunung Capulin. Meskipun menurut sejarah, gunung yang terletak di New Mexico ini sudah dianggap mati dan terakhir meletus lebih dari dua milenium lalu, tetapi tetap saja medan yang diperlihatkan Capulin tetap mengerikan. Memiliki panjang total 3,2 kilometer, Jalan Raya Capulin ini sangatlah sempit. Bahkan jika ada bus yang hendak naik atau turun, semua arus lalu lintas haruslah berhenti. 
 
Jalan James Dalton Highway – Alaska
 
Jalan yang memiliki panjang 414 mil ini terbilang cukup extrim dengan kondisi jalannya yang terbuat dari batu-batu gravel. Jalan yang menuju ke arah utara dari Livengood-keluar dari Jalan Raya Elliott, akan melalui padang es kutub utara menuju ke jalur paling utara dari Alaska. Kondisi batu-batu gravel yang licin karena es dan lumpur serta batu-batunya membuat sebaiknya tidak terlalu sering melintasi jalan ini. Sebaiknya jika terpaksa harus melintasinya gunakanlah mobil jenis 4WD yang dilengkapi radio CB, bahan bakar ekstra, ban cadangan, persediaan makanan serta berbagai bekal lain untuk survival.
 
Jadi mau coba melintasi jalan ini ?
Tags:
0 shares
                            266 Views