Ngeri ! Jangan Saling Meminjamkan 8 Benda ini Karena Dapat Menularkan Penyakit - Wartawanita.com

Ngeri ! Jangan Saling Meminjamkan 8 Benda ini Karena Dapat Menularkan Penyakit

Wartawanita.com – Selama ini orangtua pasti selalu mengajarkan untuk saling berbagi kepada sesama apalagi bagi yang memang sedang memerlukannya. Tapi jika berbicara yang berhubungan dengan kesehatan, sebaiknya mungkin harus agak sedikit egosi karena ternyata ada beberapa benda yang sebaiknya jangan pernah untuk dipergunakan berdua alias dipinjamkan ke orang lain. Mengapa, karena hal ini demi menjaga kebersihan dan menghindari diri dari penyebaran kuman penyakit. Ini dia benda-benda yang sebaiknya digunakan secara pribadi :

Ngeri ! Jangan Saling Meminjamkan 8 Benda ini Karena Dapat Menularkan Penyakit - Wartawanita.comSepatu

Sebaiknya sepatu, sandal, atau alas kaki lainnya yang digunakan di luar ruangan jangan dipinjamkan ke orang lain. Alasannya karena alas kaki ini menjadi tempat berkumpulnya keringat yang keluar. Keringat dan kondisi lembab yang ditimbulkan dapat menjadi tempat sempurna bagi jamur untuk berkembang biak, sehingga proses meminjamkan justru dapat menyebarkan infeksi bakteri.

Ngeri ! Jangan Saling Meminjamkan 8 Benda ini Karena Dapat Menularkan Penyakit - Wartawanita.comPeralatan Merawat Kulit

Peralatan untuk merawat kulit seperti sikat pembersih wajah, rol pijat, atau spons khusus untuk wajah juga sebaiknya tidak saling meminjamkan. Walaupun sudah secara rutin membersihkan peralatan ini namun masih tetap ada sisa bakteri yang tertinggal. Tindakan saling meminjamkan dapat membuat bakteri bertumpuk dan membuat kulit justru menjadi berjerawat.

Ngeri ! Jangan Saling Meminjamkan 8 Benda ini Karena Dapat Menularkan Penyakit - Wartawanita.comHanduk

Handu berfungsi untuk mengeringkan tubuh dengan cara menyerap titik-titik air. Handuk pun akan menjadi lembab dan menjadikannya tempat yang ideal bagi bakteri atau jamur untuk berkembang biak. Proses meminjamkan handuk berarti ikut membagikan bakteri di handuk pada orang lain. Bakteri orang lain pun bisa menempel di tubuh kita, oleh karena itu jangan lakukan pinjam-meminjamkan handuk.

Ngeri ! Jangan Saling Meminjamkan 8 Benda ini Karena Dapat Menularkan Penyakit - Wartawanita.comDeodoran

Deodoran yang digunakan di ketiak dan bersentuhan langsung dengan kulit dapat mengandung bakteri. Oleh karenanya jangan meminjamkan deodoran pribadi pada orang lain karena hal ini justru dapat menyebabkan bau badan yang lebih parah.

Ngeri ! Jangan Saling Meminjamkan 8 Benda ini Karena Dapat Menularkan Penyakit - Wartawanita.comPeralatan Manikur

Pinset, gunting kuku, epilators, atau pisau cukur merupakan contoh dari alat manikur kuku. Benda-benda ini sama sekali tidak boleh dipinjamkan ke orang lain karena bakteri cenderung menempel di dalamnya. Berbagi dengan orang lain justru beresiko tinggi terkena infeksi jamur atau herpes.

Ngeri ! Jangan Saling Meminjamkan 8 Benda ini Karena Dapat Menularkan Penyakit - Wartawanita.comSisir atau Rol Rambut

Meski terlihat biasa, namun meminjamkan sisir atau rol rambut ternyata dapat berdampak buruk pada kesehatan. Hal ini karena dapat terjadinya penularan jamur dan bahkan kutu dari orang yang kutuan.

Ngeri ! Jangan Saling Meminjamkan 8 Benda ini Karena Dapat Menularkan Penyakit - Wartawanita.comEarphone

Setiap orang memiliki pertumbuhan flora yang unik pada kotoran telinganya. Saat berbagi earphone dengan orang lain, maka tindakan ini dapat mengganggu keseimbangan bakteri di kotoran atau lilin telinga. Inilah yang dapat menjadi pemicu infeksi telinga.

Ngeri ! Jangan Saling Meminjamkan 8 Benda ini Karena Dapat Menularkan Penyakit - Wartawanita.comLipstik

Masih belum banyak yang mengetahui bahwa ternyata penyakit seperti herpes dapat ditularkan melalui penggunaan lipstik. Hal ini disebabkan karena adanya virus yang terdapat di lendir mulut dan air liur yang dapat menular ke orang lain.

Meskipun terlihat sederhana tapi ternyata meminjamkan barang-barang pribadi ini justru dapat merugikan kesehatan diri sendiri ya.

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            508 Views