Ngeri, Inilah 5 Festival Tradisional Paling Serem di Dunia - Wartawanita.com

Ngeri, Inilah 5 Festival Tradisional Paling Serem di Dunia

Wartawanita.com – Biasanya suatu festival dapat mengandung arti berupa pesta rakyat yang berkaitan dengan hari bersejarah atau perayaan tradisional. Inilah yang membuat festival telah berkembang menjadi suatu acara besar yang melibatkan massa, tanpa harus berkaitan dengan hari bersejarah. Tetapi ternyata ada beberapa festival di dunia yang secara penglihatan mata dan mungkin makna menjadi tidak lazaim karena dilakukan dengan cara-cara unik bahkan menyeramkan, seperti :

Festival Famadihana – Madagaskar

Ngeri, Inilah 5 Festival Tradisional Paling Serem di Dunia - Wartawanita.comFestival yang masih rutin dirayakan di negerinya flora fauna ini adalah salah satu festival yang paling mengerikan di dunia. Pada awalnya masyarakat di negara ini menganggap Famadihana sebagai tradisi adat setempat. Akan tetapi semakin lama justru berkembang menjadi festival yang mulai dikenal masyarakat luas. Dalam festival ini para penduduk lokal menggali kembali makam anggota keluarga mereka serta mengambil tulang belulangnya selanjutnya dibungkus kembali dengankain kafan. Kegiatan berlanjut dengan adalah didengarkannya alunan musik untuk menyertakan seluruh anggota keluarga menari – nari di sekeliling mayat.

Festival Hantu – Tiongkok

Ngeri, Inilah 5 Festival Tradisional Paling Serem di Dunia - Wartawanita.comNamanya memang seram. Festival ini memang rutin dirayakan setiap tahun pada bulan ketujuh. Penduduk setempat percaya bahwa di bulan ketujuh biasanya arwah orang – orang yang telah meninggal akan kembali ke dunia. Sejarahnya, jiwa – jiwa yang merasa dilupakan oleh keluarga mulai kembali ke rumah. Anggota keluarga akan menyajikan makanan dan minuman kesukaan untuk para leluhur mereka. Tidak Lupa uang kertas juga di bakar untuk dipersembahkan bagi hantu – hantu yang datang.

Festival Hari Ashura – Timur Tengah

Ngeri, Inilah 5 Festival Tradisional Paling Serem di Dunia - Wartawanita.comPerayaan ini memang biasanya selalu diselenggarakan di sebagian negara – negara Islam, Timur Tengah, pada 10 hari terakhir Muharram. Day of Ashura ini memang sangat mengerikan karena akan ada banyak darah berceceran di sini. Para orang dewasa bahkan anak kecil usia 6 hingga 15 tahun akan saling menyerang dengan menggunakan benda – benda tajam, seperti belati, pisau, dan sebagainya.

Festival Penitencia – Filiphina

Ngeri, Inilah 5 Festival Tradisional Paling Serem di Dunia - Wartawanita.comPada festival ini para komunitas Kristiani di Filipina seperti mengenang peristiwa saat Yesus disalib. Dalam festival inilah akan menyaksikan bagaimana telapak tangan dan kaki orang akan dipaku serta mereka juga harus membawa salib kayu berukuran besar seperti yang terjadi pada Yesus. Perilaku ini dengan sukarela dilakukan oleh komunitas tersebut untuk dapat merasakan apa yang dialami Yesus saat disalib.

Festival Vegetarian – Phuket

Ngeri, Inilah 5 Festival Tradisional Paling Serem di Dunia - Wartawanita.comJangan mengira bahwa ini adalah festival sayur ya. Penduduk lokal di Phuket mempunyai kepercayaan untuk membersihkan jiwa dan raga adalah dengan melakukan piercing atau tindik. Tapi ternyata bukan tindik biasa, melainkan tindik berbagai anggota tubuh dengan alat – alat yang tidak lazim. Contohnya piercing pipi menggunakan kait besar, paku, pedang, tombak, batang sayuran, dan lain sebagainya. Ada lagi yang memasang kait pada punggung seseorang, lalu diangkat dan diarak selama festival berlangsung. Mereka beranggapan bahwa rasa sakit, ruam, luka dan darah adalah bagian dari proses pembersihan jiwa dan raga.

Berani datang ke festival ini ?

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            87 Views