Nge-Jeans Ke Kantor, Why Not? - Wartawanita.com

Nge-Jeans Ke Kantor, Why Not?

Nge-Jeans Ke Kantor, Why Not? - Wartawanita.com

Wartawanita.com – Nge-Jeans Ke Kantor, Why Not?. Siapa yang nggak tau dengan bahan jeans alias denim ini. Walau terkesan santai menggunakan busana berbahan jeans juga bisa dijadikan alternatif digunakan untuk ke kantor apalagi style hijab dengan celana jeans. Memang tidak semua kantor membolehkan para karyawannya menggunakan busana berbahan jeans dengan alasan terlalu santai sehingga kurang sopan jika harus bertemu dengan klien atau tamu.

Nge-Jeans Ke Kantor, Why Not?,  memang ada beberapa kantor terutama yang mempunyai bisnis di industri kreatif tidak melarang karyawannya menggunakan busana berbahan jeans ini. Jika mempunyai koleksi busana jeans di lemari segera pergunakan untuk ke kantor, asalkan bisa memadu-padankannya sehingga walau berbahan jeans kesan profesional sebagai karyawan tetap ada.

Beberapa hal yang harus diperhatikan saat menggunakan busana jeans ke kantor, yaitu :

Perhatikan Warna dan Model

Menggunakan celana jeans ke kantor sebaiknya dengan model lurus agar penampilan tetap terkesan profesional. Hindari menggunakan celana bermodel bell bottom atau printed jeans atau model ’pencil’. Pilihlah jeans berwarna gelap, hindari menggunakan celana jeans dengan warna terang.

Padu Padanlah Dengan Tepat

Busana jeans identik dengan gaya kasual, jadi untuk menyeimbangkan gaya tersebut agar lebih elegan padukan celana jeans dengan busana yang semi formal agar kesan serius sebagai karyawan tetap terpancar dan menjadi perhatian orang.

Kombinasikan celana jeans dengan sequined blouse, blouse berbahan sutra atau lace. Bisa juga memadukannya dengan blazer polos berwarna cerah dan dengan dalaman berwarna polos juga.

Jeans Dipadukan Dengan Cardigan

Sebagai seorang profesional tentunya penampilan harus tetap mengusung nuansa formal dan casual. Memadukan jeans dengan cardigan adalah salah satu solusinya. Pilihlah cardigan dengan warna natural seperti hitam, coklat atau biru tua.

Masukkan Kemeja Ke Dalam Celana Jeans

Agar penampilan terlihat lebih rapih dan profesional, saat memakai blouse atau kemeja dengan jeans, sebaiknya masukkan blouse atau kemeja ke dalam celana dan hiasi dengan ikat pinggang. Saat menggunakan kemeja yang harus diperhatikan adalah saat memilih blouse atau kemeja untuk dipadukan dengan celana jeans adalah potongan blouse dan kemeja itu sendiri. Sebaiknya, pilihlah potongan blouse atau kemeja yang mengikuti bentuk tubuh dan tidak terlalu longgar agar terlihat lebih serasi.

Lengkapi Penampilan Dengan Aksesoris

Rasanya berbusana tanpa menggunakan aksesoris serasa kurang lengkap. Tapi ingat ya gunakan aksesoris seperlunya saja untuk ke kantor karena penggunaan aksesoris yang berlebihan hanya akan menjadi pusat perhatian saja. Aksesoris standart untuk melengkapi busana jeans ke kantor seperti tas dan kalung atau lainnya.

Lengkapi penampilan dengan tas tangan bergaya elegan dengan bahan bertekstur kulit hewan seperti buaya, ular, atau ostrich buat kamu yang mempunyai gaya konservatif. Jika ingin menambahkan aksesoris seperti kalung panjang, sebaiknya posisikan kalng berada di balik luaran denim. Tetapi jika ingin menggunakan aksesoris pendek seperti choker, cobalah untuk dikenakan di luar lingkar kerah atasan.

Gunakan Sepatu Yang Sesuai

Gaya busana dari atas ke bawah sudah sempurna, selanjutnya sesuaikan penggunaan sepatu dengan busana yang dikenakan. Busana berbahan denim ini sangat cocok jika dipadukan dengan sepatu yang memiliko model dan warna yang sederhana. Sepatu model pimps atau peep toe berwarna netra seperti nude atau hitam merupakan pilihan yang sangat tepat melengkapi busana jeans. Alternatif lain juga bisa menggunakan sepatu wedges heel asalkan berarna netral ya.

Padukan Jeans Dan Batik

Walau bergaya barat tapi budaya sendiri jangan dilupakan dong. Batik yang yang sudah dijadikan sebagai busana resmi nasional juga bisa dipadukan dengan celana jeans. Batik sudah dijadikan sebagai seragam formal bagi perusahaan di Indonesia, batik juga dapat memberikan nuansa tradisional dan formal.

Jadi jangan simpan koleksi denim hanya di lemari inilah saatnya berkreasi memadu padankan busana denim untuk tampil lebih kasual dan gaya.

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            244 Views