MUFFEST 2017 Usung Tema Digitarian Smart, Young & Ethical Generation - Wartawanita.com

MUFFEST 2017 Usung Tema Digitarian Smart, Young & Ethical Generation

Wartawanita.com – Muslim Fashion Festival (MUFFEST) kembali digelar. Diresmikan oleh Gati Wibawaningsih, Direktur Jendral Industri Kecil & Menengah Kementrian Perindustrian, MUFFEST 2017  ini mengambil tema “ DIGITARIAN, Smart, Young & Ethical Generation, menyajikan keragaman karya desainer dan Brand Fashion muslim Indonesia dengan gaya konvensional, kontemporer dan juga syar’i. Berlangsung selama empat hari, 6-9 April 2017.

Menampilkan berbagai rangkaian kegiatan fashion show, exhibition (pameran dagang), talk show, seminar, kompetisi, community gathering dan trend installation. Diselenggarakan oleh Indonesia Fashion Chamber (IFC) bersama PT. Dyandra Promosindo, turut dihadiri Agus Muharam, Sekretaris Kementrian Koperasi & KUKM, Tazbir, Assisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Bisnis dan Pemerintah Kementrian Pariwisata, Sulistyawati, Direktur Pengembangan Produk Export Kementrian Perdagangan, perwakilan dari BEKRAFT. Mendapat dukungan juga dari Wardah, Shafira Corppration, Elhijab, JD.id, Si Se Sa dan Gadjah Duduk.

BACA JUGA:  Jakarta City Touch, Highlight Pencapaian Bisnis Philips 2016

MUFFEST digagas oleh Indonesia Fashion Chamber (IFC) untuk menjadikan Indonesia menjadi pusat mode muslim dunia. Dengan adanya MUFFEST ini sangat diharapkan para desainer, UKM dan IKM bisa banyak belajar, mempunyai standar kualitas yang sangat tinggi sehingga bisa berkompetisi dengan internasional brand, menjadi inspirasi untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat belanja, mendukung produk export, mengurangi produk import yang akhirnya MUFFEST ini bisa menyokong ukuran standar mode Indonesia. Kode unik: W#pernik38

Gati Wibawaningsih, Direktur Jendral Industri Kecil & Menengah Kementrian Perindustrian mengatakan,”Industri fashion perannya sangat besar, Kementrian Perindustrian menetapkan industry fashion ini sebagai salah satu dari sepuluh kelompok industry prioritas, industry fashion muslim merupakan bagian dari industry fashion yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan, Kementrian Perindustrian mendukung untuk menjadikan Indonesia sebagai kiblat fashion muslim dunia, dan diperlukan strategi dan kerja keras semua pihak, sehingga bias terwujud.”

BACA JUGA:  Descendants 2: Tokoh Karakter Jahat Disney Punya Anak Berkarakter Baik

“Muslim Fashion Festival Indonesia 2017 kembali mengarahkan pada meningkatkan kompetensi produk fashion muslim Indonesia agar dapat bersaing di pasar global, sekaligus memasarkan keunggulan busana muslim Indonesia yang diarahkan pada ready to wear craft fashion dengan mengoptimalkan kekayaan budaya lokal yang mengacu pada Indonesia Trend Forecasting (Muslim Fashion Trend),”tutup Deden Siswanto, Project Director MUFFEST 2017.

Info mengenai kode unik KLIK aja di sini

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            67 Views