Meracik Kopi Mewah Secara Manual - Wartawanita.com

Meracik Kopi Mewah Sendiri

Meracik Kopi Mewah Sendiri - Wartawanita.comWartawanita.com – Berlokasi di PIK Avenue, Jakarta Utara, kafe pertama Toby’s Estate di Indonesia ini didesain modern dengan coffee bar sebagai pusatnya yang menonjolkan area slow bar di mana para customer dapat merasakan langsung pengalaman dan keindahan menyeduh kopi secara manual. Gerai yang pertama ini juga merupakan kafe pertama di Indonesia yang menggunakan mesin Espresso Mavam.

Toby’s Estate PIK Avenue juga merupakan one-stop solution bagi para entrepreneur dan para pengusaha start-up yang ingin mendirikan kafe-nya sendiri dengan menawarkan bimbingan menyeluruh tentang langkah-langkah untuk mendirikan kafe yang baik, serta menyediakan solusi B2B mulai dari biji kopi spesial Toby’s Estate, mesin espresso, perlengkapan dan peralatan yang diperlukan untuk membangun sebuah gerai kopi. Gerai Toby’s Estate adalah sebuah lingkungan yang interaktif bagi para pecinta kopi untuk dapat bebas berkomunikasi dengan satu sama lain.

Toby’s Estate Indonesia siap melayani dengan hanya specialty coffee terbaiknya; mulai dari berbagai macam pilihan single-origin hingga flat-white Australia yang ikonik. Makanan yang dihidangkan menawarkan menu-menu asli dan istimewa dari Australia yang dapat disantap sebagai menu sarapan, brunch sampai makan malam. Menu andalan seperti Avo on Toast, Buttermilk Fried Chicken on Corn Fritata dan Toby;s Signature Ricotta Pancakes siap untuk dinikmati.

FILOSOFI SUSTAINABLE, ETHICAL & ENVIRONEMENTAL

Komitmen Toby untuk isu sosial, etika & lingkungan hidup telah lama menjadi fokus utama bagi seluruh tim. Para Barista dikenakan tanggung jawab untuk menyempurnakan teknik yang dimiliki dan memastikan setiap cangkir Toby’s Estate mengandung rasa yang kaya, kompleks dan berkarakter yang diracik dari biji sampai menjadi sebuah minuman.

Sebuah semangat untuk mendorong batas dan mengedepankan kualitas merupakan alasan kunci mengapa Toby memutuskan untuk membeli kebun kopinya sendiri di Finca Teresa, Panama, pada tahun 2011 silam. Perkebunan tersebut berfokus pada pengembangan teknik dan proses baru yang berkelanjutan sebagai usaha dari pemeliharaan rasa dari setiap biji kopi yang dihasilkan sampai menjadi sebuah racikan minuman.

Perkebunan ini mengoperasikan praktik terbaik dalam tiap aktivitasnya di bawah label ‘Filosofi S.E.E.’ (Sustainable, Ethical & Environmental). Sebuah sekolah bagi anak-anak lokal didirikan di kawasan yang sama, dan seluruh tim bahu membahu mendampingi dan membangun masyarakat. Filosofi S.E.E kemudian dibawa lebih jauh lagi untuk membangun hubungan jangka panjang antara tim Toby dan petani-petani dengan prinsip serupa, didasari dengan kepercayaan, transparansi dan semangat serta respek untuk kopi yang berkualitas. Filosofi ini memastikan seluruh praktik pembelian memiliki dampak positif pada nilai-nilai sosial dalam tiap daerah penghasil kopi.

Pada tahun 2014, Toby’s Estate menjalankan sebuah program untuk mendukung sebuah sekolah, La Escuela De La Piedrona, yang dibangun di lahan yang didonasikan oleh rekan sesama produsen. Pengumpulan dana sukses dilakukan melalui penjualan kopi La Escuela yang dihasilkan dari tanah tempat di mana sekolah tersebut berdiri. Para Barista serta Project Manager juga turut ambil bagian dengan melakukan kerja sosial di sekolah tersebut.

Sejak tahun 2015, Toby’s Estate juga telah memiliki hak istimewa untuk mendukung Las Nubes Daycare Centre yang berlokasi di daerah penghasil kopi Acatenango, Guatemala.

Penulis: F Ferdinand

Tags:
0 shares
                            322 Views