Menulis Buku Harian Atasi Rasa Kehilangan - Wartawanita.com

Menulis Buku Harian Atasi Rasa Kehilangan

Menulis Buku Harian Atasi Rasa Kehilangan - Wartawanita.comWartawanita.com – Manusia hidup di atas bumi ini pada suatu saat akan meninggal karena memang sudah hukum alamnya seperti itu. Sedih tentunya akan mendera saat kehilangan terjadi pada diri dan biasanya perasaan akan terpuruk karena adanya kesedihan dan ketidakberdayaan. Perasaan-perasaan yang tidak mengenakan ini tentunya tidak akan nyaman jika harus dirasakan dengan waktu yang lama karena akan menghambar kegiatan keseharian. Harus ada cara bagaimana menanggulangi rasa kehilangan ini dengan bijaksana, yaitu :

Jangan Lupakan Yang Maha Kuasa

Walaupun di semua kesempatan harus selalu mengingat Yang Maha Kuasa tetapi memang sebaiknya untuk mengatasi rasa kehilangan adalah dengan meresapi baik-baik kata-kata yang tertulis di dalam halaman kitab suci. Yakinlah didalam halaman kitab suci pasti akan ditemukan nasihat-nasihat yang pasti akan kembali menghangatkan hati dan jiwa.

Jangan Menutup Diri

Mempunyai perasaan sedih boleh saja karena merasa kehilangan tetapi jangan jadikan perasaan ini justru membuat menjadi menutup diri terhadap dunia luar. Berkomunikasi dengan orang lain harus tetap dilakukan agar kegiatan ini dapat melegakan perasaan yang sedang dirundung duka.

BACA JUGA:  Malu-malu Kucing Malam Pertama
Membuka Buku Harian

Jika memang agak mengalami kesulitan untuk berkomunikasi dengan orang lain, jangan berputus asa. Manfaatkan halaman buku harian. Tuangkan semua keluh kesah ke dalam buku harian karena lembaran buku harian akan setia menampung semua keluh kesah yang dialami.

Keluarkan Air Mata Sepuasnya

Tidak pernah ada yang melarang untuk menangis dalam menghadapi perasaan kehilangan. Wanita dan pria sah-sah saja untuk menangis meluapkan perasaan. Jangan merasa malu untuk menangis karena menangis bukan menunjukan sifat kekanak-kanakan tetapi menangis merupakan sebuah sistem pertahanan yang telah Tuhan berikan kepada manusia agar manusia dapat merasakan kembali kelegaan tatkala sedang menghadapi beban hidup yang begitu berat.

Tetap Beraktivitas

Biasanya perasaan sedih akan menghampiri seseorang saat dirinya sedang terdiam dan tidak melakukan aktivitas apapun. Oleh karenanya perbanyaklah beraktivitas karena aktivitas akan membuat tetap fokus dan melupakan kesedihan yang sedang dirasakan.

BACA JUGA:  Potensi Penyebab Kanker di Pembalut Wanita
Silahkan Curhat

Saat kesedihan datang karena rasa kehilangan, sah-sah saja untuk sejenak mengungkapkan perasaan sedih pada orang lain agar perasaan dapat kembali lega. Tetapi, hendaklah pilihlah orang yang tepat untuk diajak curhat seperti kakak, adik, saudara, orang tua atau teman-teman yang dapat percayai.

Harus Tetap Mengomsumsi Makanan Sehat

Saat sedih melanda tubuh pada umumnya sedang menghadapi kondisi fisik yang lemah. Oleh karenanya tetap harus mengonsumsi makanan sehat agar tubuh tetap dapat berfungsi sebagaimana mestinya dan terhindar dari penyakit yang dapat menyerang.

Sebaiknya Segera Menyingkirkan Barang-barang Kenangan

Tentunya kesedihan akan kembali melanda jika melihat barang-barang yang bersangkutan. Agar perasaan sedih tidak selalu melanda sebaiknya singkirkan barang-barang yang dapat menimbulkan kenangan, selain itu tidak ada gunanya mempertahankan barang-barang peninggalan.

Perasaan sedih merupakan hal wajar pada manusia tetapi hendaklah perasaan sedih tidak berlarut-larut terus hinggap di hati. Hidup harus terus berjalan.

LADIES MUST READ

Tags:
1 shares
                            70 Views