Menjadi Pasangan yang Setia, 7 Tips Memberi Dukungan Pada Pasangan yang Sedang Sakit Berat - Wartawanita.com

Menjadi Pasangan yang Setia, 7 Tips Memberi Dukungan Pada Pasangan yang Sedang Sakit Berat

Wartawanita.com – Masih ingat dengan ijab kabul yang diucapkan saat akad nikah ? Menikah merupakan hal yang paling mulia dan tentu saja indah. Dengan menikah maka hidup akan dijalani bersama, segala rintangan akan dihadapi bersama, susah dan senang akan dirasakan bersama. Tapi bila takdir berkata lain sehingga pasangan terpaksa dalam kondisi tidak bagus alias harus mengalami sakit yang berkepanjangan, apakah yang harus dilakukan ?

Perlihatkan Secara Fisik Selalu Ada Disampingnya

Menjadi Pasangan yang Setia, 7 Tips Memberi Dukungan Pada Pasangan yang Sedang Sakit Berat - Wartawanita.comWalaupun mempunyai tanggung jawab untuk selalu hadir di kantor, sebagai pendamping juga sebaiknya juga dapat selalu ada disamping pasangan saat dirinya sedang sakit. Misalkan untuk berangkat ke kantor, sempatkan untuk berpamitan secara tatap muka atau memberikan kecupan di kening. Sikap seperti ini dapat memberikan semangat pada pasangan yang sedang sakit sehingga dirinya tidak merasa terabaikan.

Harus Mempunyai Mental Sangat Kuat

Menjadi Pasangan yang Setia, 7 Tips Memberi Dukungan Pada Pasangan yang Sedang Sakit Berat - Wartawanita.comMendampingi pasangan yang sedang sakit keras haruslah mempunyai kesabaran yang tinggi saat mendampinginya. Harus siap menerima perubahan perilaku dari pasangan yang mungkin saja akan lebih manja, rewel bahkan sering marah-marah. Selalu menyiapkan waktu untuk kunjungan ke dokter dan menerima semua keterangan dari dokter baik itu berita bagus ataupun buruk. Perlihatkan pada pasangan bahwa sebagai pendamping hidupnya dapat selalu tegar dan kuat. Pasangan akan merasa down jika melihat pendamping hidupnya memperlihatkan wajah yang sedih dan putus asa.

Dampingi Saat Menjalani Pengobatan

Ada kemungkinan pasangan harus menjalani rangkaian pengobatan yang tentunya tidak akan mengenakan. Usahakan untuk selalu mendampingi pasangan saat menjalaninya. Pasangan akan merasa tidak sendirian ketika harus menerima efek negatif dari rangkaian pengobatan. Misalkan harus muntah-muntah atau bahkan harus mengalami perubahan pada penampilan fisiknya. Galilah keterangan sebanyak-banyaknya dari para ahli agar dapat menghadapi situasi yang tidak mengenakan tersebut.

Selalu Berpikiran Jernih

Menjadi Pasangan yang Setia, 7 Tips Memberi Dukungan Pada Pasangan yang Sedang Sakit Berat - Wartawanita.com

Memang merupakan suatu hal yang sangat memberatkan ketika mendengar vonis yang menyatakan bahwa pasangan terkena penyakit berat. Sebagai pendamping hidupnya ketegaran harus selalu dijaga, dengarkan penjelasan dokter secara seksama. Hal ini perlu diperhatikan, karena reaksi setiap pasangan tentunya akan berbeda-beda ada yang down, sedih, ataupun takut, sehingga sebagai pendampingnya harus tetap dapat berpikir jernih. Setelah rasa kaget hilang mulailah mengajak pasangan untuk berdiskusi tentang kondisi yang sedang dihadapi.

Selalu Menenangkan Pasangan

Tentunya yang paling terkejut adalah pemilih badannya. Berilah dukungan pada pasangan dengan cara menenangkannya terlebih dahulu. Begitupun sebagai pendampingnya jangan terlihat panik, beri kesempatan untuk menenangkan perasaan dan setelahnya carilah jalan keluar untuk menghadapi penyakit ini. Jangan mengajak langsung pasangan untuk berdiskusi tentang langkah selanjutnya karena dirinya juga pasti dalam kondisi down. Dukungan dari pasangan dan orang terkasih pasti akan memberikan kekuatan.

Berikan Pelukan

Menjadi Pasangan yang Setia, 7 Tips Memberi Dukungan Pada Pasangan yang Sedang Sakit Berat - Wartawanita.comKondisi sakit tentu tidak ada nyaman, pasangan mungkin akan menjadi lebih manja, rewel, marah-marah, dan menuntut perhatian penuh terutama bila rasa sakit memuncak. Kondisi yang berbeda dari kondisi awal tubuhnya, tentu membuat seseorang tidak nyaman. Apalagi jika penyakitnya membuat dirinya menjadi tidak mandiri dan perasaan menjadi inferior. Saat hal ini terjadi, pasangan juga sedang berusaha untuk beradaptasi dengan keadaan dirinya. Saat seperti inilah dirinya mulai menjadi sensitif. Tetaplah bersabar dan cobalah menyelami perasaan pasangan tanpa terpengaruh emosi negatifnya. Berilah pelukan dan sentuhan hangat untuk pasangan karena perlakuan ini dapat menenangkan emosi pasangan yang sedang sakit.

Tetap Berpikir Realistis

Menerima kenyataan benar-benar dapat membantu kedua belah pihak untuk memiliki keberanian. Perubahan keadaan dalam pernikahan ini pun dapat membuat suami-istri semakin memahami dan menjadi jujur ​​satu sama lain. Diskusikan bagaimana hal ini telah berubah dan bagaimana membuat yang terbaik untuk kehidupan berdua.

Sudah dan senang selalu harus dihadapi dan dijalani berdua.

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            354 Views