hobi-jadi-bisnis

Mengubah Hobi jadi ATM

Hobi ternyata tidak hanya berfungsi sebagai pengisi waktu luang serta selingan di saat mulai jenuh dengan rutinitas. Sejumlah hobi ternyata bisa juga menjadi sumber pemasukan. Mendapat penghasilan dari hobi, tentunya sangat mengasikkan bukan? Berikut ini adalah beberapa hobi yang dapat dikembangkan menjadi lahan bisnis.

 
  • Olahraga. Ada banyak peluang usaha dari kegemaran atau hobi olahraga dan hidup sehat kamu ini. Misalnya kamu bisa mulai melirik untuk menjadi pelatih fitness atau bisa juga melamar menjadi guru olahraga di sekolah atau klub-klub kesehatan.

  • Musik. Untuk beberapa orang musik lebih dari hanya sekedar hobi, tapi sesutau yang berharga bagi hidup mereka. Dari hobi musik ini kita bisa memberikan les privat menyanyi atau pelajaran musik dari rumah, atau menyewa studio dan bekerja dari sana.
 
  • Fashion. Mungkin ini sedikit mengejutkan, tapi ternyata kecintaan akan fashion, serta kegemaran mengikuti trend terbaru dari majalah fashion juga bisa menghasilkan uang. Misalnya dengan menjadi fashion stylist, menjadi konsultan fashion untuk seseorang atau majalah. Pecinta fashion juga bisa menghasilkan uang dengan blog atau menerbitkan buku.
 
  • Membuat Kue. Banyak kisah sukses koki rumahan yang menjadi jutawan. Semua berawal dari hobi dan kecintaan terhadap dunia kuliner. Mulailah dengan mempromosikan kue bikinan Anda kepada kerabat dekat, bisa langsung bisa lewat media sosial. Jika produk Anda mendapat apresiasi karena kualitasnya, tak butuh lama untuk emnajdi viral. Anda harus bersiap untuk menjadikan produksi kue menjadi pekerjaan utama. Bukan sambilan lagi.
 
  • Koleksi barang antik. Cobalah untuk menjual barang antik yang Anda dapatkan dari toko atau garage sale secara online. Pengkoleksi barang antik akan rela membeli barang antik incaran mereka dengan harga yang mahal. Setelah laku, Anda dapat kembali berburu barang antik.
  • Fotografi. Setiap orang pasti bisa mengambil foto dengan kamera. Tapi sudah bukan rahasia lagi kalau ada sebagian orang yang dapat mengambil gambar lebih bagus daripada yang lain. Nah kalau kamu termasuk golongan yang kedua ini, mungkin fotografi bisa jadi ladang usaha kamu. Peluang usaha yang bisa kita dapatkan dari bidang fotografi ini, antara lain: foto pre-wedding atau pernikahan, atau membuka studio foto sendiri. Mulailah membuat potfolio, untuk awal tawarkan harga yang tidak terlalu tinggi dan baru mulailah bangun jalan menuju puncak.
  • Berkebun. Hobi berkebun ini bisa jadi peluang usaha juga. Misalnya saja dengan menanam bunga, buah-buahan organik dan tanaman langka. Anda juga dapat mengembangkan diri menjadi seorang landscaper.
 

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            119 Views