deo1

Mengenal Lebih Jauh Tentang Deodorant, Ini 5 Keunikannya yang Wanita Harus Tahu !

Wartawanita.com – Seperti yang secara umum diketahui adalah bahwa deodorant adalah salah satu kelengkapan diri untuk mengharumkan ketiak. Memang saat ini banyak jenis dan macam deodorant, misalkan berbentuk roll-on atau berbentuk tepung atau krim. Selain mencegah keringat dari ketiak menempel pada pakaian, deodorant juga berfungsi untuk mengharumkan ketiak tanpa membuatnya kering. Ternyata masih banyak fakta unik seputar deodorant yang belum banyak diketahui dan dapat dimanfaatkan, yaitu :

Atasi Keringat Berlebih di Hidung

Mengenal Lebih Jauh Tentang Deodorant, Ini 5 Keunikannya yang Wanita Harus Tahu - Wartawanita.comWanita yang memiliki kulit berminyak dan kombinasi serta kebetulan daerah T, yaitu sekitar hidung yang berminyak, tentunya sangat menjengkelkan. Kelebihan keringat di daerah T dapat ditandai dengan kaca mata yang terus melorot. Atasi dengan mengoleskan deodorant pada hidung, maka kaca mata dapat tetap dapat pada posisinya dan tidak perlu terlalu sering mengusap hidung dengan tisu di siang hari.

Atasi Kulit Kaki Terkelupas

Menggunakan sepatu baru yang masih sempit dapat menyebabkan bagian belakang kaki menjadi lecet. Bila sampai berdarah, obatilah terlebih dahulu dengan cara biasa. Bila luka sudah kering segera usapkan deodorant pada bagian yang pernah lecet tersebut. Kulit kaki akan kembali halus tapi tidak kering.

Atasi Iritasi Pada Kaki Setelah Bercukur

Mengenal Lebih Jauh Tentang Deodorant, Ini 5 Keunikannya yang Wanita Harus Tahu - Wartawanita.comTernyata bukan hanya bagus untuk ketiak, deodorant dapat dimanfaatkan untuk mengatasi iritasi pada kaki setelah bercukur. Deodorant dapat  mengurangi rasa panas akibat gesekan pisau cukur. Oleskan deodoran sepanjang bagian yang telah dicukur lalu diamkan sampai deodoran meresap ke dalam kulit.

Atasi Bau Kaki

Deodorant yang berbentuk cair atau spray ternyata dapat dimanfaatkan untuk mengatasi bau kaki. Bau kaki biasanya disebabkan penggunaan sepatu tanpa kaos kaki. Kaki yang berkeringat namun tertutup oleh sepatu terutama dari bahan kulit dapat membuat bau kaki. Atasilah dengan menyemprotkan deodoran ke kaki.

Atasi Efek Kilap di Wajah Karena Berminyak

Mengenal Lebih Jauh Tentang Deodorant, Ini 5 Keunikannya yang Wanita Harus Tahu - Wartawanita.comPercaya atau tidak ternyata deodorant dapat dimanfaatkan sebagai pendukung dalam bermakeup. Wanita yang mempunyai kulit wajah berminyak dapat membuat wajah terlihat menkilat. Jika pada suatu situasi diharuskan menggunakan makeup akan semakin berkilaplah wajah karena sapuan foundation dan sebagainya. Atasi dengan mengusapkan deodorant sebelum memoleskan makeup di daerah sekitar wajah yang berpotensi ‘berkilap’ karena minyak. Misalkan dahi, ujung hidung, dan daerah sekitar bibir. Setelah itu, barulah menggunakan makeup. Wajah akan menjadi cantik dan cerah, tanpa perlu terlalu berkilap. Makeup juga dapat bertahan lebih tahan lama dan tidak mudah luntur.

Penasaran ? Boleh dicoba.

Tags:
0 shares
                            116 Views