Mencermati Penyebab Kencan Berantakan

Mencermati Penyebab Kencan Berantakan

Wartawanita.com – Kencan, terutama yang perdana, memeiliki arti penting untuk kelangusngan sebuah hubungan yang prospektif. Nsamun terkadang kencan menjadi berantakan lantaran hal-hal kecil yang sebetulnya tidak perlu terjadi. Berikuta adalah beberapa faktor yang kerap menyebabkan gagalnya sebuah kencan. Jangan sampai sesi PDKT ini malah menjadi mimpi buruk.
1. Terlalu bersemangat

Pada kencan pertama, lebih baik bersikap agak jual mahal agar lebih misterius. penasehat hubungan, Barbara Bloomfield mengatakan terlalu intens sejak awal bisa membuat pasangan merasa terbebani.

Jika kencan pertama sukses, cukup ngobrol kapan ketemuan lagi, jangan langsung bicara cinta-cintaan,”kata Bloomfield seperti dikutip dari Independent.

“Juga, saat berkencan hindari topik seperti menanyakan apakah ingin menikah dan punya anak. Pembicaraan seperti ini lebih cocok untuk pasangan yang sudah berkomitmen dalam hubungan jangka panjang.”

Mencermati Penyebab Kencan Berantakan

2. Banyak bicara soal diri sendiri

Terlalu banyak membicarakan diri sendiri bukan hal yang tepat bila ingin kencan berjalan lancar. “Banyak orang mulai ‘bocor’ mulutnya akibat gugup. Atau mereka memang tidak punya kemampuan komunikasi,” kata Bloomfield. Banyak pamer juga membuat orang yang Anda incar jadi malas melanjutkan hubungan.

3. Tidak sopan pada pelayan

Kesalahan terbesar saat kencan adalah tidak sopan pada pelayan. “Ketika cowok tidak sopan pada pelayan saat berkencan, rasanya langsung ilfeel,” katanya. Kode unik: W#tips89

“Saya jadi mikir, dia cuma pura-pura sopan pada saya karena ingin membuat saya terkesan, padahal sebenarnya dia bukan orang baik.”

4. Terlalu banyak membicarakan mantan

Berkencan dengan orang baru mungkin otomatis membuat Anda teringat kenangan dengan mantan, tapi simpan saja dalam kepala, tak perlu diucapkan. Membicarakan mantan menjadi kesalahan nomor tiga dalam berkencan menurut survey yang dilakukan pada 2014.

“Wajar bila mantan pacar hadir dalam pembicaraan saat kencan, tapi buatlah seminimal mungkin. Membicarakan perihal putus terlalu lama bisa membuat Anda terkesan belum move on. Perhatikan orang yang sedang dikencani, jangan menengok ke belakang,” saran Bloomfield.

5. Mengecek handphone

Pada zaman ini, berkencan juga bisa terbantu dengan handphone. Namun, terus-menerus mengecek handphone saat berkencan bukan langkah cerdas. Dalam survey, 60 persen orang mengatakan perilaku ini membuat mereka enggan melanjutkan hubungan. Lebih baik masukkan dulu handphone ke dalam tas, kemudian fokus pada orang di depanmu. Mengecek handphone terus-menerus bisa membuat kesan bahwa pasangan Anda membosankan.

Info mengenai kode unik KLIK aja di sini

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            111 Views