Membuat Tumit Tersembunyi Tetap Cantik - Wartawanita.com

Membuat Tumit Tersembunyi Tetap Cantik

Membuat Tumit Tersembunyi Tetap Cantik - Wartawanita.comWartawanita.com – Tumit kaki memang merupakan bagian tubuh yang tertutup tetapi bukan berarti perawatannya terabaikan ya. Saat terbuka tumit kaki yang tidak terawat dengan baik akan merusak pemandangan walau terletak di bagian bawah. Agar tumit kaki tetap terlihat indah dan cantik, ini dia tipsnya :

  • Waktu terbaik untuk mencuci kaki adalah sebelum tidur karena kaki akan beristirahat, sehingga tidak lagi terkena debu.
  • Air untuk merendam kaki sebaiknya adalah air hangat. Lakukan perendaman selama sekitar 10 menit, lalu gosok dengan arah memutar secara perlahan menggunakan batu apung. Cara ini akan menyingkirkan sel kulit mati dan menjaga kulit tumit lembut dan sehat.
  • Selanjutnya cucilah kaki dengan sabun. Gunakan sabun berformula lembut atau sabun bayi.
  • Setelah mencuci kaki, keringkan dengan benar menggunakan handuk bersih. Kaki yang lembab dapat menyebabkan kuman betah berada di dalam celah retakan tumit.
  • Setelah kaki kering, oleskan krim khusus kaki yang sudah banyak beredar di pasaran. Sebagai alternatif alami dari krim kaki tersebut, dapat menggunakan minyak zaitun, minyak kelapa, atau minyak almond.
  • Selanjutnya, kenakan kaus kaki (jangan yang terlalu tipis), untuk menjaga kelembaban sekaligus meningkatkan daya serap krim kaki maupun minyak-minyak yang telah digunakan.
  • Hindari menggunakan sepatu yang terlalu sempit karena dapat menyebabkan tumit luka dan semakin retak atau pecah-pecah parah. Bagi wanita yang memiliki berat badan berlebih, sebaiknya menghindari sepatu dengan hak yang terlalu tinggi. Tekanan tinggi dapat menyebabkan kulit tumit menjadi retak atau pecah. Solusinya adalah denganmenggunakan bantalan tumit untuk melindungi tumit dari tekanan sepatu hak tinggi yang terlalu keras.
  • Ada baiknya saat sedang di rumah, sebaiknya gunakan sandal atau alas kaki ringan lainnya untuk mencegah tumit yang pecah-pecah karena partikel debu di lantai dan juga karena tekanan keras dari lantai. Sandal akan memberikan tekanan yang lunak pada tumit sehingga tidak akan merusak kulit tumit.

Selamat mencoba dan dapatkan tumit yang indah.

BACA JUGA:  Tampil Wah dengan Masker Buah

LADIES MUST READ

Tags:
1 shares
                            64 Views