img_3137

Melatih kemampuan berbahasa asing lewat komunitas Polyglot

Polyglot merupakan sebutan untuk orang-orang yang menguasai banyak bahasa. Jadi, komunitas Polyglot Indonesia adalah wadah bagi para penggemar bahasa yang sudah menguasai atau sedang mempelajari beberapa bahasa. Terbentuknya komunitas ini terinspirasi dari Polyglot Club di Paris. Di Indonesia, Polyglot yang bermula di Yogyakarta ini didirikan untuk memperbanyak jam praktik penggunaan bahasa asing yang sedang dipelajari dalam suasana yang santai dan menyenangkan.

Saat ini Polyglot Indonesia sudah tersebar di enam kota, yaitu Jakarta, Bandung, Aceh, Yogyakarta, Surabaya, dan Semarang. Melalui Facebook, komunitas ini pun berkembang pesat. Tidak hanya anggota dari dalam negeri, komunitas ini juga diikuti warga asing. Latar belakang profesi yang tergabung dalam Polyglot Indonesia juga bervariasi, mulai wirausahawan, pegawai Kementerian Luar Negeri, pelajar, aktivis lembaga swadaya masyarakat, sampai dosen. Usianya juga beragam.

Kegiatan utama Polyglot Indonesia bukan cuma belajar bahasa. Mereka juga saling bertukar informasi positif, seperti info beasiswa, kegiatan-kegiatan kebudayaan, info akademis, info travel, dan tentu saja untuk melebarkan tali pertemanan. komunitas ini juga sebagai media mempertemukan orang-orang asing yang belajar bahasa Indonesia dengan orang-orang Indonesia yang mempelajari bahasa orang-orang tersebut.

Berminat untuk bergabung? Segera kunjungi laman resmi mereka di http://polyglotindonesia.org

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            81 Views