Telaga-Ngebel-Ponorogo

Meditasi di Telaga Sunyi

Wartawanita.com – Kawasan Wisata Telaga Sunyi adalah tempat wisata yang berdekatan dengan objek wisata paling favorit dari kota Purwokerto yaitu Baturaden.

Telaga Sunyi, nama telaga ini didapat dari posisinya yang tersembunyi dan letaknya yang cukup jauh dari keramaian tempat wisata sekitar Baturaden. Biasanya tempat ini dikunjungi oleh mereka yang ingin bermeditasi atau sekadar melepas penat dan mencari ketenangan.

Airnya yang bening membuat Telaga Sunyi terlihat dangkal, padahal memiliki kedalaman kurang lebih 3 meter saat kemarau. Ketika musim hujan telaga ini dapat mencapai kedalaman 5 meter lengkap dengan air terjunnya.

Wisata alam Telaga Sunyi terletak sekitar 3 km di timur tempat wisata Baturaden yang bisa kita tempuh dengan waktu 15 menit saja. Telaga indah ini juga masuk dalam areal hutan Baturaden yang ada di Kota Purwokerto, Jawa Tengah. Akses ke sana sangat mudah karena bisa menggunakan berbagai kendaraan pribadi yang kita miliki, baik roda dua dan roda empat atau pun angkutan kota.

Kita hanya perlu berjalan kaki dari tempat parkir kendaraan, menyusuri jalan setapak. Dalam perjalanan, kita akan melihat berbagai keindahan alam, seperti sungai-sungai kecil yang bersih dan jernih.

Wisata Telaga Sunyi berada di Desa Limpakuwus, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah.

Jernihnya Air Telaga Sunyi, Purwokerto

Penulis   :  erison a

Kode unik: KLIK di sini

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            252 Views