Mau Harum, Tapi Ternyata Inilah 7 Resiko Menggunakan Bedak Talk Bagi Kesehatan, Apalagi Nomor 4 ! - Wartawanita.com

Mau Harum, Tapi Ternyata Inilah 7 Resiko Menggunakan Bedak Talk Bagi Kesehatan, Apalagi Nomor 4 !

Wartawanita.com – Wanita biasanya akan menggunakan bedak talk pada wajah dan tubuh. Aroma wangi dan teksturnya yang sangat lembut dapat mengepul jika hendak diusapkan ke bagian tubuh. Penggunaan bedak talk juga sering diberikan pada wajah dan tubuh bayi yang sebetulnya bayi masih mempunyai kulit yang sangat sensitif. Ternyata masih banyak yang belum menyadari bahwa menggunakan bedak talk ternyata dapat beresiko terhadapa kesehatan !

Mau Harum, Tapi Ternyata Inilah 7 Resiko Menggunakan Bedak Talk Bagi Kesehatan, Apalagi Nomor 4  ! - Wartawanita.comMengapa ? Karena sebenarnya bahan dasar pembuat bedak tersebut adalah magnesium silicate yang sebetulnya kurang baik diaplikasikan untuk tubuh. Sedangkan gangguan kesehatan yang dapat terjadi pada mansia dikarenakan pemakaian bedak talk adalah :

Gangguan Pada Pernapasan

Serpihan halus bubuk bedak talk sudah pasti ada sebagian yang masuk ke dalam pernapasan. Bagi orang dewasa dengan masalah pernapasan sensitif saja ini sudah mengganggu, apalagi untuk bayi dan balita. Hal ini dapat memicu masalah pernapasan yang lebih parah lagi.

Terserang Talcosis

Talcosis merupakan gangguan paru-paru akut yang dapat berlanjut ke kronis. Gejala awalnya adalah batuk dan bersin setelah menggunakan bedak talk.

Pemicu Asma

Mau Harum, Tapi Ternyata Inilah 7 Resiko Menggunakan Bedak Talk Bagi Kesehatan, Apalagi Nomor 4  ! - Wartawanita.comSebaiknya jauhkan bedak talk dari anak-anak yang menderita asma. Menurut para ahli, asma dan pneumonia merupakan risiko lain yang disebabkan dari bedak ini. Terparah adalah bedak ini dapat menjadi pemicu  kanker paru-paru.

Menjadi Masalah  Pada Organ Kewanitaan

Banyak wanita yang belum menyadari bahwasanya menggunakan bedak talk untuk bagian intim, dengan alasan menghilangkan keringat dan aroma tak sedap adalah tidak benar ! Penggunaan bedak talk pada organ kewanitaan dapat menjadi pemicu terjadinya peradangan di organ reproduksi bagian dalam, apalagi jika penggunaan bedak ini dalam jangka waktu lama.

Terjadinya Muntaber

Biasanya hal ini terjadi pada bayi. Bayi yang terlalu banyak menghisap bedak talk secara berlebihan akan beresiko terkena muntaber.

Pemicu Kanker Endometrial

Mau Harum, Tapi Ternyata Inilah 7 Resiko Menggunakan Bedak Talk Bagi Kesehatan, Apalagi Nomor 4  ! - Wartawanita.com

Wanita memang akan lebih berisiko terkena kanker ini. Memang dalam keseharian, anak-anak dan wanita yang paling sering menggunakan bedak talk ini. Jadi, lebih baik mulai saat ini kurangi kebiasaan menggunakan jenis bedak talk dan lebih memilih kosmetik lainnya.

Terjadinya Iritasi Kulit

Jika wanita yang mempunyai jenis kulit yang sensitif akan memungkinkan terjadinya iritasi saat menggunakan bedak talk. Serpihan halus bedak yang menyumbat pori-pori wajah dapat menjadi biang dari iritasi.

Jadi lebih baik mulai mengurangi penggunaan bedak talk ya.

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            169 Views