Mary Ho Hebohkan You Tube dengan Petikan Gitarnya - Wartawanita.com

Mary Ho Hebohkan YouTube dengan Petikan Gitarnya

Mary Ho Hebohkan You Tube dengan Petikan Gitarnya - Wartawanita.com

Wartawanita.com – Usianya yang sudah kepala 8 yaitu 81 tahun tidak menyurutkan niatnya untuk belajar alat musik gitar saat usianya 60 tahun. Walau usianya tidak terbilang muda lagi, tapi nenek yang mempunyai tujuh cucu ini sudah menelurkan berbagai karyanya hingga ia menciptakan sensasi internet di Singapura.

Dialah Mary Ho nama nenek ini yang tengah menjadi buah bibir di Singapura. Terlebih Mary Ho direncanakan akan tampil di hadapan puluhan ribu orang  pada peringatan ke – 52 Hari Kemerdekaan Singapura, tanggal 9 Agustus besok. Ho memang selalu memimpikan untuk belajar alat musik ini.

Pada awalnya Ho belajar gitar secara otodidak dari buku, tetapi saat seorang sahabatnya mengenalkan nomor klasik dari gitaris termasyur dunia Carlos Santana berjudul “Samba Pa Ti” sepuluh tahun lalu, Ho langsung memutuskan untuk berguru kepada guru musik profesional.

BACA JUGA:  5 Model Rambut Si Dia yang Bikin Merinding

“Ternyata sulit sekali belajar sendiri, jadi saya cari guru tapi sang guru malah melongo melihat saya dan berkata ‘Saya tak pernah mengajar orang seumur Anda sebelumnya‘ ,” ucapnya kepada AFP.

Meskipun tidak tahu bagaimana membaca not balok, Ho bekerja sekeras mempelajari lagu favoritnya dan berlatih tiga jam dalam satu hari. Ho juga mengoleksi lebih dari 20 gitar dan merekam album musik Latin-nya sendiri dan kerap tampil pada acara-acara amal. Videonya saat membawakan nomor rock klasik “Need Your Love So Bad” sudah 1,1 juta kali ditonton di YouTube.

Ho menjadi teladan untuk kaum muda Singapura bagaimana orang dapat aktif sampai tua. Ho sendiri membujuk warga tua negara kota ini untuk tetap aktif. Esok dia akan tampil di hadapan 27.000 penonton yang juga menampilkan bintang-bintang pop Singapura. Ho gugup karena untuk pertama kali dalam hidupnya dia akan tampil di hadapan kerumunan orang yang banyak sekali. Tetapi saat ditanya apakah lelah oleh segala aktivitasnya selama ini, Ho hanya tertawa, lalu berkata, “saya tak pernah lelah.”

BACA JUGA:  Tanaman Yang Membuat Tidur Nyaman

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            30 Views