Manfaat Minum Kopi Bagi Wanita - Wartawanita.com

Manfaat Kopi Bagi Wanita

Illustrasi wanita yang menyukai kopi

Wartawanita.com –  Ngopi-ngopi bukan monopoli kaum lelaki. Banyak juga  wanita yang punya hobi minum kopi, baik di rumah, di kantor maupun di kafe-kafe. Rasanya yang khas dan banyak varian menjadikan kopi banyak digemari banyak orang. Alasan klasik lainnya orang meminum kopi adalah untuk penangkal rasa kantuk yang disebabkan kandungan kafeinnya. Berikut manfaat meminum kopi bagi wanita yang memiliki hobi mengonsumsinya seperti dikutip dari manfaat.co.id.

1. Menghindari stres dan rasa depresi

Ketika menjalankan aktivitas sehari-hari, wanita dapat mengalami depresi bahkan dapat merasa tertekan meskipun tidak ada pihak yang menekan. Dalam beberapa penelitian menyebutkan bahwa dengan meminum kopi dapat mengurangi depresi yang dialami oleh wanita. Penurunan depresi yang ditimbulkan oleh efek kopi sebesar sepuluh persen. Sehingga dengan meminum kopi, depresi yang dialami oleh kebanyakan wanita dapat diturunkan. Selain itu, aroma pada kopi juga dapat berfungsi untuk memicu aktivitas gen dan melindungi sel-sel saraf. Dengan fungsi aroma kopi inilah, rasa stress yang dialami oleh wanita dapat dihindari. Dengan mengkonsumsi dua gelas kopi setiap harinya, wanita akan terhindar dari stress dan juga mengurangi risiko bunuh diri

2. Membantu menurunkan berat badan

Kandungan kafein yang ada di dalam kopi memang memiliki manfaat yang beragam. Kafein dalam kopi dapat membantu menurunkan berat badan karena kafein dapat menekan nafsu makan. Kafein juga mengakibatkan cairan dalam tubuh dapat berkurang akibat proses panas dan energi atau proses pembakaran lemak. Kekurangan cairan dalam tubuh harus dihindari dan digantikan oleh cairan lain agar cairan dalam tubuh tetap seimbang. Bahkan beberapa pengobatan untuk menurunkan berat badan menggunakan kafein. Ada penelitian yang menjelaskan bahwa mengkonsumis  kopi secara rutin dapat membakar lemak sebesar 10% bagi orang yang mengalami obesitas dan membakar 29% lemak pada orang kurus. Namun fungsi kafein untuk mengurangi berat badan juga harus didampingi oleh dokter agar tidak mengganggu kesehatan tubuh.

3. Menjaga kesehatan hati

Selain aromanya yang dapat menghilangan rasa stres, mengkonsumsi kopi juga dapat menjaga kesehatan organ hati. Kafein yang terkandung di dalam kopi apabila dikonsumsi secara teratur dapat mengurangi risiko penyakit autoimun langka atau yang biasa disebut primary sclerosing cholangitis yang dapat mengakibatkan gagal hati, sirosis hati dan kanker hati.

Tapi bukan berarti bahwa kopi memiliki banyak manfaat jadi boleh mengonsumsinya secara terus menerus sampai melebihi batas takaran ya ladies. selain memiliki manfaat tapi kopi juga memiliki efek sampingnya juga seperti insomnia dan juga akan mengalami gangguan kesehatan jika dikonsumsi secara terus menerus tanpa memperdulikan batas takaran.

Kode unik: W#tips05

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            165 Views