4-cara-terlepas-dari-pengaruh-buruk-teman

Lingkungan Pengaruhi Perilaku Seseorang

Lingkungan Pengaruhi Perilaku Seseorang
Illustrasi teman membawa dampak baik

Wartawanita.com Sifat  seseorang bisa dipengaruhi oleh lingkungan tempat ia bergaul. Apabila orang-orang di sekitarnya baik, hal tersebut dapat memberikan dampak yang baik juga, tapi sebaliknya apabila orang-orang disekitar buruk maka kemungkinan perilaku kita juga akan sama.

Berikut ini beberapa langkah untuk menghindari pergaulan yang negatif, berikut cara untuk menghindarinya yang kemungkinan dapat pengaruhi perilaku, seperti dikutip dari Huffpost.

Pilih teman yang punya tujuan

Memiliki teman yang punya tujuan jelas, mendorong Anda fokus menentukan tujuan. Ketika Anda sama-sama punya tujuan, maka masing-masing akan saling mengingatkan ketika Anda lupa memprioritaskannya.

Bergaul dengan orang yang haus akan ilmu

Hidup adalah belajar, tumbuh, dan maju. Dekat dengan teman yang haus pengetahuan, membuat wawasan akan bertambah. Ia akan merekomendasikan buku bagus, sehingga Anda jauh dari hal negatif.

Berikan apa yang diharapkan darinya

Jika berharap punya teman yang membawa pada kebaikan, ajak dia berbuat baik. Seperti rajin ibadah, menolong orang lain, rajin bekerja, dan memotivasi. Hal-hal baik yang diberikan akan kembali ke diri sendiri. Percayalah, meski dia semula tidak baik berniat baik, semakin lama dia akan menyadari dan tersentuh untuk mengajak Anda melakukan hal-hal baik pula.

Kode unik: W#psikologi49

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            209 Views