Lembur ! Hati-hati Bukannya Mendapat Bonus Malah Menjadi Salah Satu Pemicu Serangan Jantung - Wartawanita.com

Lembur ! Hati-hati Bukannya Mendapat Bonus Malah Menjadi Salah Satu Pemicu Serangan Jantung

Wartawanita.com – Salah satu indikasi menjadi karyawan teladan adalah wajib lembur ! Padahal dengan melakukan lembur berarti mengabaikan kebutuhan tubuh untuk beristirahat. Sebagai manusia tentunya harus ada keseimbangan antara bekerja dan bersantai. Ada beberapa resiko yang mengintai bila bekerja terlalu keras apalagi jika kurang tidur, kurang minum, makan terlambat, hal ini akan berdampak pada kesehatan, salah satunya serangan jantung !

Lembur ! Hati-hati Bukannya Mendapat Bonus Malah Menjadi Salah Satu Pemicu Serangan Jantung - Wartawanita.comHepatitis

Hepatitis atau biasa dikenal dengan sakit liver dapat terjadi dikarenakan terlalu banyak bekerja tetapi tidak beristirahat yang cukup. Sebagai contoh, banyak artis yang meninggal muda dikarenakan jadwal kerja yang tidak teratur serta kurang beristirahat serta makan yang tidak bergizi.

Lembur ! Hati-hati Bukannya Mendapat Bonus Malah Menjadi Salah Satu Pemicu Serangan Jantung - Wartawanita.comDarah Tinggi

Hidup yang tidak seimbang, seperti banyak kerja lembur dan kurang istirahat, dapat menimbulkan stres yang mengakibatkan tekanan darah menjadi tinggi. Sebagai manusia selain harus mengurangi garam pada makanan juga harus mengubah gaya hidup dan pola makan. Sebaiknya banyak makan sayur dan buah serta menghindari daging. Makan jerohan juga tidak boleh terlalu sering karena menyebabkan kolesterol yang pada akhirnya menimbulkan darah tinggi.

Lembur ! Hati-hati Bukannya Mendapat Bonus Malah Menjadi Salah Satu Pemicu Serangan Jantung - Wartawanita.comSerangan Jantung

Akibat sakit darah tinggi, pembuluh darah dapat menyempit dan menimbulkan serangan jantung. Begitu juga jika kurang olah raga akan membuat penyakit berdatangan. Bagi yang berusia lanjut memang tidak disarankan untukmelakukan olah raga yang berat. Beberapa olah raga ringan seperti jalan kaki, tai chi, renang, yoga dapat membantu kebugaran tubuh serta mengurangi penyakit. Hentikan juga merokok dan minum minuman keras karena keduanya memicu sakit jantung.

Lembur ! Hati-hati Bukannya Mendapat Bonus Malah Menjadi Salah Satu Pemicu Serangan Jantung - Wartawanita.comSakit Perut Kronis

Sakit perut seperti ini biasanya diakibatkan oleh tingkat stres yang tinggi sehingga menyebabkan sedikit-sedikit sakit perut. Bukan karena makanan yang disantap melainkan karena usus terlalu banyak menghasilkan asam lemak sehingga menyebabkan sakit perut. Jika menjalani hidup dengan sedikit santai pasti akan terhindar dari penyakit ini.

Jadi jangan sampai lembur menggerogoti kesehatan ya !

LADIES MUST READ

Tags:
1 shares
                            76 Views