Kuasai 5 Bahasa Ini untuk Berkelana Keliling Dunia - Wartawanita.com

Kuasai 5 Bahasa Ini untuk Berkelana Keliling Dunia

Kuasai 5 Bahasa Ini untuk Berkelana Keliling Dunia - Wartawanita.com

Wartawanita.com – Bahasa adalah jendela dunia. Sebaiknya selain mahir berbahasa Inggris disarankan untuk menguasai 5 bahasa lagi agar bisa berkelana keliling dunia tanpa takut nyasar. Ini dia bahasanya:

Bahasa Mandarin

Sejak tahun 2015, China menjadi rekanan bisnis terbesar untuk kebanyakan negara di dunia. Jika kita mempunyai keinginan untuk bekerja di negara Asia sebaiknya belajarlah bahasa Mandarin karena hal ini merupakan bahasa wajib yang digunakan untuk dapat bercakap-cakap tanpa hambatan pada penduduk di sana. Walaupun terkesan pengucapan bahasa Mandarin ini sangat kompleks, namun bahasa ini menggunakan struktur gramatikal yang relatif sederhana dan tidak memiliki konjugasi kata kerja atau perbedaan antara gender dan jumlah.

Bahasa Prancis

Negara Prancis telah menjadi salah satu tujuan wisata di Eropa dan menguasai Bahasa Prancis menjadi nilai tambah bagi turis, pemandu tur, manajer hotel dan semua yang terlibat dalam industri di wilayah itu.  Bagi mereka yang mempelajari ilmu politik atau tertarik dengan bidang diplomasi, memahami Bahasa Prancis yang merupakan bahasa resmi di PBB, Uni Eropa, Komite Olimpiade Internasional, tentu akan menjadi nilai lebih. Selain itu, masyarakat dari kawasan sub-Sahara Afrika juga bertutur dalam Bahasa Perancis, menjadikan penutur bahasa ini lebih banyak. Sudah memahami Bahasa Inggris atau Spanyol? karena kesamaan antara dua bahasa itu membuat belajar Bahasa Perancis akan jauh lebih mudah.

(Baca juga: 10 Pantai di Indonesia yang Wajib Dikunjungi)

Bahasa Spanyol

Sekalipun belajar Bahasa Spanyol tak akan membuat kita menonjol di Amerika Serikat, namun tak berarti mempelajari bahasa ini tak berguna samasekali. Bahasa resmi di 21 negara itu , menjadi  bahasa di urutan kedua yang paling banyak digunakan di dunia. Bahasa Spanyol juga menjadi bahasa resmi PBB, Uni Eropa dan Organisasi Perdagangan Dunia, serta seringkali dimasukkan dalam Curriculum Vitae (CV) berbagai profesi mulai dari diplomat, politisi, imigran dan mereka yang terlibat di bidang pariwisata. Kode unik: W#lifestyle81

Bahasa Jerman

Bahasa Jerman menjadi bahasa resmi di sejumlah wilayah seperti Ausria, Swiss, Luxembourg dan Liechtenstein serta menjadikannya sebagai bahasa ibu 18 persen masyarakat di Eropa. Bahasa ini diajarkan secara luas di sekolah-sekolah menengah di seluruh dunia. Bahkan, sekitar 68 persen mahasiswa Jepang mempelajari Bahasa Jerman.

Bahasa Portugis

Bahasa ini digunakan di 11 negara dan wilayah termasuk Afrika, Goa (India), Portugal dan Brazil. Menambahkan kemampuan berbahasa ini dalam CV dapat menjadi langkah stretegis bila ingin bekerja di kawasan Amerila Latin. Bahasa ini relatif tidak terlalu sulit untuk dipelajari, terutama jika sudah mahir berbicara bahasa Roman (Bahasa Prancis, Spanyol, Italia).

Yuk belajar bahasa untuk menjelajah dunia!

(Baca juga: 6 Tanda Telah Salah Pilih Profesi)

LADIES MUST READ

Tags:
1 shares
                            216 Views