8 Kota Berwarna-Warni Paling Instagramable di Dunia - Wartawanita.com

8 Kota Berwarna-Warni Paling Instagramable di Dunia

Wartawanita.com – Buat traveler jaman now, traveling itu tak hanya mengunjungi kota-kota top dunia, tapi juga kota yang kira-kira akan OK atau tidak di Instagram. Seperti 8 kota berwarna-warni paling Instagramable di dunia berikut ini. Beberapa diantaranya menjadi situs Warisan Dunia UNESCO loh…

Burano, Italia

Awalnya nelayan setempat mengecat rumah mereka dengan warna-warna cerah agar dapat terlihat dalam kabut saat keluar memancing. Sekarang hal tersebut menjadi hukum, mereka harus mengecat rumahnya dengan warna cerah. Jika ingin mengecat rumah, diharuskan melapor ke pemerintah dan mereka yang akan menentukan warna cat yang dipakai.

Bo-Kaap, Cape Town, Afrika Selatan

Dulunya dikenal sebagai Malay Quarter (nama berasal dari para budak yang diambil dari Kepulauan Malaysia). Masjid-masjid dan rumah-rumah di Bo-Kaap, yaitu kawasan Muslim yang bersejarah, berwarna pelangi yang memukau seperti biru, fuchsia, kuning cerah dan hijau neon.

La Boca, Buenos Aires, Argentina

Disini rumah-rumah dibangun dari potongan-potongan apa pun di galangan kapal dan dicat dengan cat sisa apa pun yang tersedia. Hasilnya tidak buruk, kini tempat ini menjadi daya tarik wisatawan.

Balat, Istanbul, Turki

Balat, yang merupakan pemukiman Yahudi di Istanbul sejak zaman Bizantium, adalah lokasi dengan bangunan berwarna merah, biru, dan hijau yang bertumpuk di atas satu sama lain. Tempat ini menjadi tujuan wisata saat mengunjungi Istanbul.

Rainbow Row, Charleston, South Carolina

Rumah-rumah petak berwarna-warni telur Paskah ini adalah tempat bersejarah di Charleston, yang telah berdiri sejak akhir 1700-an.

Júzcar, Spanyol

Kalau kota warna-warni lain memiliki alasan historis, Júzcar punya alasan yang jauh lebih modern atau beraroma Hollywood. Pada tahun 2011, bos Sony Pictures bertanya kepada penduduk Andalusia tersebut jika mereka dapat mengecat kota menjadi biru untuk mempromosikan film kartun terkenal mereka, Smurfs. Awalnya mereka diberi pilihan untuk mengecat kembali kotanya, namun karena setelah mendatangkan banyak turis (artinya uang), penduduk memilih untuk menjaga kotanya tetap biru.

Willemstad, Curaçao

Warna-warna mempesona yang menghiasi ibu kota pulau Karibia ini berasal dari alasan yang sulit dipercaya, yaitu sakit kepala. Menurut cerita lokal, pada tahun 1800-an gubernur koloni Belanda berpikir kalau warna putih telah membuatnya migrain. Kemudian dia mengeluarkan surat keputusan bahwa bangunan bisa dicat apa pun kecuali putih. Saat ini, kota berwarna permata ini adalah situs Warisan Dunia UNESCO.

Valparaíso, Chili

Pusat pelabuhan bersejarah ini sekarang diakui oleh UNESCO sebagai situs Warisan Dunia. Diantara bangunan yang berwarna-warni yang tidak serasi dan kadang-kadang bentrok adalah klub, restoran, dan toko.

Diantara 8 kota berwarna-warni di atas, kota manakah pilihan Anda…(Jelita/ Business Insider)

Tags:
0 shares
                            94 Views