Kopi, Sahabat atau Penjahat?

Kopi, Sahabat atau Penjahat?

Kopi, Sahabat atau Penjahat? - Wartawanita.comWartawanita.com – Saat ini para penikmat kopi barangkali sedang galau. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa kafein yang terkandung dalam kopi bermanfaat bagi kesehatan atau dapat mencegah kita dari penyakit tertentu. Di lain pihak, sejumlah studi juga menyebutkan bahwa mengonsumsi kafein justru berbahaya bagi kesehatan. So, penelitian mana yang harus kita jadikan acuan?

Seperti dikutip dari Health.com, metoda sederhana untuk mendeteksi kadar kafein dalam tubuh adalah dengan merasakan sendiri tubuh kita. Jika kita cenderung merasa gelisah, cobalah mengatur banyaknya asupan minuman berkafein harian Anda.

Ahli kesehatan merekomendasikan hanya 400 miligram kafein per harinya atau setara empat cangkir kopi. Sejumlah efek positif konsumsi kopi antara lain mengurangi risiko munculnya penyakit jantung, stroke, dan diabetes tipe-2.
Satu hal lagi, jika Anda telah mendapatkan waktu tidur yang cukup namun masih merasa lelah, sebaiknya konsultasikanlah pada dokter. Hal ini demi menyingkirkan masalah medis yang mungkin menyertai, salah satunya gangguan tiroid.

Kode unik: KLIK di sini

Info mengenai kode unik KLIK aja di sini

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            204 Views