kentang-ungu-250x250

Kentang Ungu Pencegah Kanker

Kentang ungu banyak digunakan dalam masakan Amerika Selatan dan banyak ditemui di Bolivia dan Peru. Penelitian terbaru menyebutkan, kentang jenis ini terbukti dapat melawan penyakit kanker, terutama kanker usus besar. Namun belum diketahui seberapa efektif kentang ungu dapat mengobati jenis kanker yang lain.

Seperti dilansir lifehack.org, Para peneliti menemukan beberapa zat dalam sayuran akar berwarna-warni yang berfungsi untuk membunuh sel kanker. Zat Anthocyanin, yang ditemukan dalam kentang ungu, berasal dari rumpun flavonoid phytochemical. Jenis ini adalah pigmen yang larut dalam air, zat yang memberikan kentang warna ungu. Anthocyanin yang ditemukan dalam bunga, buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian sereal, memberi mereka warna ungu, merah, dan biru. Selain indah, flavonoid berperan untuk melawan kanker. Pati resisten yang ditemukan di kentang ungu mempunyai peran anti-kanker yang penting serta mampu  menjaga kesehatan bakteri usus.

 

Kentang ungu memiliki tekstur warna coklat muda Anda dapat menggunakannya dalam setiap hidangan kentang. Kentang ini dapat dipanggang, dicincang halus, dan bisa juga dikukus atau direbus. Banyak variasi menu lain dapat ada temukan di google. Sungguh sebuah cara yang menyenangkan untuk melawan kanker.

Tags:
0 shares
                            155 Views