Kenali Penyebab Yang Kerap Sering Membuat Tubuhmu Sering Capek - Wartawanita.com

Kenali Penyebab Yang Kerap Sering Membuat Tubuhmu Sering Capek

Wartawanita.com – Kamu suka merasakan capek yang berlebih? banyak faktor yang menyebabkan hal itu bisa terjadi. Salah satunya karena jadwal waktu yang sangat padat beraktifitas hingga lupa akan kesehatan diri sendiri. Akan tetapi bagaimana jadinya jika kamu telah mengelola tubuh dengan sebaik-baiknya namun kamu tetap merasakan kelelahan yang amat terasa walaupun kamu telah istirahat cukup, melakukan aktifitas yang tiak berat. Berikut ini banyak faktor yang tidak kamu tahu yang ternyata menyebabkan kelelahan pada dirimu.

1. Anemia

Salah satu penyebab umum kelelahan ialah kekurangan zat besi, seseorang yang kekurangan zat besi akan selalu merasakan lelah yang amat karena zat besi ialah komponen utama pada sel darah merah. Apabila kamu merasakannya segeralah untuk konsumsi makanan yang tinggi akan zat besi seperti bayam.

2. Terlalu banyak tidur dan kurang tidur

Kurang tidur sangat tidak baik untuk tubuh begitupun dengan terlalu banyak waktu terlelap. Seseorang yang kebanyakan tidur akan selalu merasakan capek, lelah bahkan pusing ketika bangun dari tidurnya itu dikarenakan tubuh yang terus dimanjakan yang menyebabkan makin melemah.

3. Kurang air

Kondisi dimana kamu merasakan haus yang amat pada saat itulah kamu sudah masuk tahap dehidrasi, disarankan untuk meminum air putih untuk menghilangkan dahaga karena air putih lebih fleksibel yang bisa membuat tubuh lebih gesit sehingga seeorang yang sering mengkonsumsi air putih tidak mudah capek.

4. Depresi

Hati-hati jika kamu merasakan kecemasan yang berlebih, itu akan membuat hati kamu tidak tenang dan tentunya bisa terjadi efek samping pada dirimu. Efek kelanjutannya ialah kamu akan merasakan kelelahan yang amat sangat bahkan yang paling parah bunuh diri. Untuk itu tetaplah berpikir positif untuk menghilangkan kecemasan tersebut.

5. Jarang berolahraga

Banyak orang yang menganggap enteng hal ini, biasanya orang akan mulai berolahraga ketika tubuh telah merasakan sakit. Padahal setiap orang dianjurkan untuk olahraga minimal 3 kali dalam seminggu. Efek yang terjadi ketika orang jarang berolahraga adalah tubuh akan menjadi malas dan akan selalu merasakan capek ketika melakukan pekerjaan berat ataupun perjalanan panjang.

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            52 Views