2

Keindahan Arca Dewa di Dasar Laut Pemuteran

MOTIVASInews.com – Bagi Anda yang menyukai wisata bahari bisa menemukan banyak patung dewa di bawah laut ketika snorkeling dan diving (menyelam) di perairan Pemuteran, Bali Barat, selain melihat terumbu karang dan berbagai jenis ikan hias yang indah.

Selain menemukan banyak patung dewa, wisatawan juga dapat menikmati terumbu karang yang dibuat dengan metode Biorock. Bahkan pertemuan Unesco di Rio De Janeiro tahun 2012 telah memberikan penghargaan kepada wisata bahari Pemuteran sebagai tempat pembuatan terumbu karang terbesar di dunia. Lokasi terumbu karang Biorock dan Taman Dewa (Tuhan) dekat dengan pantai. Para turis hanya berenang dan berjalan beberapa meter dari pantai.

Wisatawan yang datang ke Pemuteran sebagian besar merupakan wisatawan mancanegara, seperti dari Jerman, Belanda, disusul turis dari Amerika, Jepang dan Cina, sisanya persen merupakan wisatawan domestik.

Sementara itu di tempat terpisah, Manajer Biorock Center Komang Astika mengatakan, wisata bahari Pemuteran yang berkembang pesat dan sangat berdampak positif bagi masyarakat sekitar merupakan bukti upaya masyarakat membangun kembali terumbu karang yang rusak pada awal tahun 2000-an, kemudian tahun 2005 dikembangkan pembuatan terumbu karang Biorock.

LADIES MUST READ

0 shares
                            150 Views