Kedelai Menjadi Salah Satu Makanan untuk Miss V - Wartawanita.com

Kedelai Menjadi Salah Satu Makanan untuk Miss V

Wartawanita.com – Jika ditanya bagaimana cara menjaga kesehatan Miss V, pasti banyak wanita yang menjawab membersihkannya dengan sabun atau air daun sirih. Padahal, ada kombinasi makanan dan minuman yang bukan hanya membuat Miss V lebih sehat tetapi membuat jantung pasangan berdegub kencang ! Ini dia kombinasi makanan dan minuman yang dapat membuat Miss V tetap sehat, yaitu :

Teh Hijau Pencegah Infeksi Saluran Kemih
Kedelai Menjadi Salah Satu Makanan untuk Miss V - Wartawanita.com
Kandungan catechin nya ampuh basmi virus.

Teh hijau terkenal akan kandungan catechin nya  yang mempunyai sifat anti mikroba yang sangat ampuh untuk melawan virus penyebab infeksi saluran kemih. Menurut Carolyn DeLucia, seorang ahli kandungan dan kesehatan seksual wanita di VSPOT MediSpa, New York, mengatakan bahwa dengan minum teh hijau, catechin akan melewati saluran kemih dan dapat menurunkan bakteri penyebab infeksi saluran kemih. Disarankan minum 2 – 3 gelas teh hijau setiap hari sudah cukup untuk melawan bakteri ini.

Ikan Atasi Nyeri Haid
Kedelai Menjadi Salah Satu Makanan untuk Miss V - Wartawanita.com
Ikan meringankan nyeri haid.

Saat haid datang ada wanita yang mengalami nyeri di perut. Agar nyeri tidak terlalu menyiksa makanlah lebih banyak ikan. Perut kram dan terasa sakit ketika menstruasi disebabkan oleh senyawa penyebab inflamasi bernama prostaglandin, yang menyebabkan otot rahim berkontraksi dan meluruhkan jaringan untuk keluar sebagai darah haid. Mengkonsumsi ikan yang kaya akan asam lemak omega 3, seperti salmon dan tuna akan meningkatkan produksi senyawa anti inflamasi yang dapat membantu mengurangi nyeri haid.

Infeksi Miss V Lawan dengan Probiotik
Kedelai Menjadi Salah Satu Makanan untuk Miss V - Wartawanita.com
Probiotik untuk pH Miss V yang seimbang.

Bakteri yang baik seperti lactobacillus akan menjaga jaringan Miss V memiliki tingkat pH yang sehat. Namun, jaringan tersebut juga menjadi tempat jamur seperti candida berkembang biak. Biasanya, keasaman dari lactobacillus dapat mencegah jamur berkembang biak. Sayangnya, bakteri baik ini dapat melemah karena pengaruh konsumsi antibiotik, diabetes, atau bahkan penggunakan pil KB.

Saat bakteri baik berkurang jumlahnya maka wanita akan memiliki risiko lebih tinggi terkena infeksi jamur vagina. Untunglah hal ini dapat dicegah dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan probiotik secara rutin. Contoh makanan kaya probiotik adalah tempe, kimchi, plain yogurt, kombucha, dan miso. Probiotik membantu keseimbangan tingkat pH dan bakteri baik juga tetap bisa berkembang biak dengan sehat.

Kedelai Atasi Miss V Kering
Kedelai Menjadi Salah Satu Makanan untuk Miss V - Wartawanita.com
Kedelai membantu Miss V tetap.

Belum banyak yang mengetahui bahwa kacang kedelai kaya akan kandungan yang mirip dengan estrogen yang biasa disebut isoflavin. Estrogen sendiri merupakan kandungan yang membantu jaringan Miss V agar tetap elastis dan tetap terlubrikasi. Kurangnya tingkat estrogen akan membuat Miss V menjadi terasa kering. Biasanya hal ini disebabkan oleh meopause, persalinan, menyusui, bahkan penggunaan obat tertentu. Jadi untuk mengatasi kekeringan Miss V, wanita dapat mengomsumsi makanan yang mengandung kedelai seperti edamame, tahu, dan tempe.

Khasiat Istimewa Apel untuk Pasangan
Kedelai Menjadi Salah Satu Makanan untuk Miss V - Wartawanita.com
Apel agar wanita tetap bergairah.

Pada sebuah studi yang dipublikasikan oleh Archives of Gynecology and Obstetrics, mengungkapkan bahwa wanita yang makan apel sebagai camilan lebih dari satu buah per sehari akan meningkatkan lubrikasi Miss V dan fungsi seksual yang lebih tinggi bila dibandingkan dengan wanita yang mengonsumsi hanya satu buah apel sehari.

Hal ini disebabkan oleh kandungan phloridzin yang merupakan senyawa di dalam apel yang mirip dengan hormon seksual pada perempuan, yakni estradiol. Selain itu, apel juga kaya akan polyphenol yang membantu meningkatkan aliran darah ke vagina sehingga wanita akan lebih mudah untuk merasakan klimaks saat berhubungan intim.

Yuk buat Miss V selalu dlam kondisi sehat.

Tags:
1 shares
                            168 Views