Kebahagiaan Menyambut Kelahiran Bayi Panda - Wartawanita.com

Kebahagiaan Menyambut Kelahiran Bayi Panda

Kebahagiaan Menyambut Kelahiran Bayi Panda - Wartawanita.comWartawanita.com – Sebuah kebun binatang di Jepang dengan bangga merayakan kelahiran bayi panda pertama mereka dalam lima tahun terakhir pada Senin lalu.

Induk panda  bernama Shin Shin yang berusia 11 tahun ini melahirkan bayinya tepat menjelang tengah hari, kata petugas di Kebun Bintang Ueno Tokyo dalam sebuah pernyataan, seperti dilaporkan AFP.

Bayi panda lahir dengan kulit berwarna merah muda, tanpa rambut dan berbobot 100 gram ini terlihat begitu kecil hingga sulit untuk menentukan jenis kelamin mereka.

“Ada kasus ketika penentuan jenis kelamin seekor panda salah selama beberapa tahun setelah kelahirannya,” kata seorang juru bicara kepada AFP.

Shin Shin, yang kawin dengan panda jantan bernama Ri Ri pada Februari lalu juga pernah melahirkan pada pada tahun 2012 lalu pertama kalinya di kebun binatang itu dalam 24 tahun terakhir, namun bayinya mati akibat pneumonia enam hari kemudian. Kode unik: KLIK di sini

Shin Shin yang tengah hamil besar membuat senang dan gemas pengunjung kebun binatang sehingga orang-orang berbondong-bondong untuk memberikan selamat di Tokyo pada bulan lalu. Saat itu terlihat Shin Shin sedang duduk dengan malas sambil mengunyah bambu dan menggosok-gosok perutnya dengan sekam sebelum dipindahkan ke kandangnya.

Kabar gembira tentang kehamilan dan kelahiran bayi panda ini ternyata berdampak ekonomi pada bisnis lokal, dengan melonjaknya saham satu restoran di China sebesar 38 persen.
Restoran Totenko melaporkan kenaikan saham pada bulan lalu menyusul berita tentang kemungkinan kehamilan Shin Shin. Gerai utamanya yang berada di dekat kebun binatang Ueno diharapkan bisa mendongkrak jumlah pengunjung.

Dianggap sebagai spesies yang terancam punah, jumlah panda raksasa di alam liar diperkirakan kurang dari 2.000 ekor di tiga provinsi di China Selatan – Tengah.

Info mengenai kode unik KLIK aja di sini

LADIES MUST READ

Tags:
1 shares
                            218 Views