Kafein, Kawan atau Lawan? - Wartawanita.com

Kafein, Kawan atau Lawan?

Wartawanita.com – Siapa yang tak butuh kafein? Well, mayoritas orang yang sibuk dan punya mobilitas sangat padat membutuhkan kafein untuk membuat mereka tetap terjaga. Kafein yang umumnya terdapat pada teh dan kopi dan dapat memberikan suntikan semangat serta energi. Para pekerja mengandalkan kafein untuk membantu menahan kantuk, terutama jika pekerjaannya membutuhkan konsentrasi serta jam kerja yang cukup panjang.

Kafein, Kawan atau Lawan? - Wartawanita.comMeskipun punya manfaat untuk membuat kita tetap terjaga, kafein ternyata punya efek samping negatif jika dikonsumsi terlalu banyak Ladies. Kafein ternyata dapat memicu iritasi saluran kencing, terutama pada pria jika dikonsumsi terlalu banyak.

Dalam sebuah penelitian para ahli memeriksa secara detail, bagaimana kafein mempengaruhi proses buang air kecil. Para responden makan dan minum seperti biasa dalam porsi normal, tidak ada pembatasan apapun. Disimpulkan, masing-masing orang rata-rata mengonsumsi 169 miligram kafein setiap hari. Sedangkan secangkir kopi mengandung kurang lebih 125 miligram kafein.

BACA JUGA: Manfaat Kopi Bagi Wanita

Memang tak mudah untuk membatasi konsumsi kafein seseorang terutama yang sudah terbiasa. Namun suka tidak suka demi alasan kesehatan kamu memang tak sebaiknya mengonsumsi terlalu banyak kafein Ladies. Untuk itu sangat dianjurkan, mengonsumsi kopi hitam setidaknya 1-2 cangkir saja setiap harinya. Semoga bermanfaat ya.

Kode unik: W#kesehatan79

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            168 Views