Jokowi di Madame Tussauds Ganti Kemeja Batik - Wartawanita.com

Jokowi di Madame Tussauds Ganti Kemeja Batik

Jokowi di Madame Tussauds Ganti Kemeja Batik - Wartawanita.comWartawanita.com – Presiden RI, Joko Widodo memang identik dengan kemeja putihnya. Rencananya patung Jokowi di Museum Madame Tussauds, Hong Kong akan segera ganti busana yaitu menggunakan kemeja batik. “Batiknya sudah dikirim dari Istana, mungkin tidak lama lagi akan menggantikan baju putih yang ada sekarang ini,” kata Konsul Jenderal RI di Hong Kong, Tri Tharyat, di Makau.

Selain berganti baju, layar LED di belakang patung lilin juga dapat menampilkan gambar beberapa objek wisata andalan di Indonesia. Layar LED ini sudah terpasang sejak Jokowi mengunjungi patung dirinya di museum yang berlokasi di kompleks Peak Tower pada 1 Mei 2017 lalu yang sekaligus untuk mempromosikan objek wisata di Indonesia.

Patung yang berdiri hanya tiga langkah dari patung lilin Presiden I RI, Soekarno, itu menggambarkan Jokowi melangkah sambil menyingsingkan lengan kemeja warna putihnya. Memang di masa libur musim panas seperti sekarang pengunjung museum Madame Tussauds di Hong Kong terus mengalir dari siang hingga malam hari.

BACA JUGA:  7 Evolusi Unik di Dunia

Pihak museum telah bekerja sama dengan KJRI Hong Kong berupa pemberian potongan harga tiket sebesar 50 persen kepada pengunjung asal Indonesia. Harga normal tiket museum yang memajang tokoh-tokoh dunia ini untuk sekali masuk adalah sekitar 265 dolar Hong Kong atau sekitar Rp450.500.

Namun dengan menunjukkan kupon dari KJRI Hong Kong, pengunjung dari Indonesia hanya membayar separuhnya. “Sejak adanya patung Jokowi itu, Madame Tussauds semakin banyak dikunjungi warga negara Indonesia,” kata Tharyat.

Patung lilin Soekarno sudah ada sejak museum tersebut direnovasi pada 2005. Namun Jokowi merupakan presiden satu-satunya di ASEAN yang masih menjabat yang dibuat patungnya. Sedangkan jumlah wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Hong Kong pada 2016 tercatat 464.406 orang. Selama periode Januari – Juni 2017 sebanyak 248.253 warga negara Indonesia yang berkunjung ke Hong Kong atau naik 15 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

BACA JUGA:  Selamatkan Anak Indonesia dari Fenomena "Lone Wolf"

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            25 Views