Jangan Rusak Tali Cinta Hanya karena Smartphone - Wartawanita.com

Jangan Rusak Tali Cinta Hanya karena Smartphone

Jangan Rusak Tali Cinta Hanya karena Smartphone - Wartawanita.comWartawanita.com – Saat berdua dengan pasangan adalah saat yang sebetulnya dinanti-nanti. Tetapi godaan justru datang dari diri sendiri yang sedang menggenggam smartphone, yaitu tangan yang selalu penasaran untuk untuk ngetweet, atau meng-upload gambar Instagram dan bukannya menikmati saat-saat sedang berdua dengan pasangan.

Menurut Dr. Aleks Krotoski dalam Jurnal Psychologies nya, mengatakan bahwa ada beberapa trik agar gadget tidak menjadi orang ketiga dalam sebuah hubungan, yaitu :
  • Buatlah kesepakatan dan berkomitmen untuk menghabiskan waktu bersama-sama tanpa harus diganggu oleh si smartphone. Tetapkan jangka waktu tertentu untuk berdua, misalkan selama satu jam ketika pulang kantor atau ketika sedang pergi keluar bersama-sama pada akhir pekan gadget harus dalam kondisi off.
  • Buat rambu zona larangan menggunakan telepon di daerah tertentu, misalnya, di meja makan atau di kamar tidur.
  • Apabila sedang memposisikan smartphone sebagai teman, pikirkan orang yang sedang berada bersama kita. Apa yang mereka lakukan ketika diri kita sedang menggunakan ponsel ? Apakah perhatian kita terfokus di tempat yang tepat?
  • Selalu menyertakan orang yang ada disamping kita dengan begitu pasangan tidak merasa tersisihkan. Berbagi melihat video, atau memberitahu apa yang sedang teman dibicarakan.
  • Pada dasarnya, ini tentang disiplin diri dan tanggung jawab pribadi mengenai berapa jumlah waktu yang kita habiskan untuk menggunakan telepon. Hanya karena memiliki akses ke dunia online, tidak berarti kita harus menggunakannya 24/7.

Hargailah orang yang sedang berada di samping kita dan bijaksanalah menggunakan smartphone.

Tags:
1 shares
                            225 Views