Jangan Muntah, 6 Sup ini Berbahan Dasar Tidak Lazim - Wartawanita.com

Jangan Muntah, 6 Sup ini Berbahan Dasar Tidak Lazim !

Wartawanita.com – Saat musim dingin, makan semangkuk sup tentunya akan menghangatkan badan sekaligus merupakan makanan yang bergizi. Lazimnya sup akan berisi sayur-sayuran dilengkapi dengan irisan daging ayam atau sapi. Tapi terbayang tidak jika yang tersajikan adalah sup yang tidak lazim ! Bukan hanya hangat tapi mungkin justru muntah karena isi sup ini memang tidak lazim bahkan mungkin akan menjijikan !

Jangan Muntah, 6 Sup ini Berbahan Dasar Tidak Lazim - Wartawanita.comSup Darah (Tien Khan) – Vietnam

Sup asal Vietnam ini memang berbahan dasar darah bebek segar. Sajian sup berwarna merah ini selain menggunakan darah bebek juga dapat menggunakan darah burunng dan beberapa darah hewan lainnya. Cara pembuatan sup ini sebetulnya dapat terbilang sederhana yaitu hanya dengan mendinginkan darah hewan-hewan tersebut ke di dalam lemari es dan kemudian  siap disantap. Konon, sup ini diyakini dapat memberikan stamina ekstra bagi yang memakannya atau bagi yang membuatnya.

Jangan Muntah, 6 Sup ini Berbahan Dasar Tidak Lazim - Wartawanita.comSup Kemaluan Banteng – Tiongkok

Walaupun berkuah kaldu tapi isi dari sup ini bukanlah irisan daging ayam ataupun sapi. Sup ini memiliki bahan dasar ‘kemaluan‘ dan ‘testis‘ banteng. Bahan utama sup ini dipercaya akan menyajikan masakan yang disebut aphrodisiacs. Kemaluan banteng akan dicelupkan ke dalam air mendidih lalu ditambah dengan sayuran dan rempah-rempah. Meskipun terlihat menjijikan, tapi sup ini sangat populer di Tiongkok.

Jangan Muntah, 6 Sup ini Berbahan Dasar Tidak Lazim - Wartawanita.comSup Kalajengking – Selatan Cina

Seperti namanya, bahan utama sup ini adalag memang kalajengking. Bagi masyarakat di daerah asalnya, sup ini berkhasiat untuk kesehatan. Biasanya penduduk setempat yang sedang menderita penyakit rematik akan mengomsumsi sup ini karena khasitnya untuk meredakan rematik.

Jangan Muntah, 6 Sup ini Berbahan Dasar Tidak Lazim - Wartawanita.comSup Kelelawar – Indonesia

Ternyata sup berbahan tidak lazim ini juga ada yang berasal dari Indonesia. Bahan dasar sup ini merupakan binatang yang paling ditakuti orang karena dapat menghisap darah. Sup kelelawar diyakini mempunyai manfaat terutama untuk vitalitas pria. Beberapa kota yang menyediakan makanan ini diantaranya adalah Sulawesi dan masih banyak kota-kota lainnya.

Jangan Muntah, 6 Sup ini Berbahan Dasar Tidak Lazim - Wartawanita.comSup Kemaluan Harimau – Chinatown

Sup yang satu ini termasuk dalam sup yang cukup mahal dan langka karena terbuat dari kemaluan harimau jantan. Sup ini telah ada selama berabad-abad dalam budaya Asia, dikenal sebagai obat penguat semacam viagra oleh orang-orang jaman dulu. Kemaluan harimau ini direndam selama 24 jam dengan rempah-rempah, obat khusus serta tulang harimau. Satu mangkuk sup ini harganya bisa mencapai $400 !

Jangan Muntah, 6 Sup ini Berbahan Dasar Tidak Lazim - Wartawanita.comSup Plasenta Rusa – Cina

Bagi yang susah tidur ada baiknya uji nyali dengan menyeruput sup plasenta rusa. Sup ini dipercaya juga berkhasiat untuk kesehatan kulit, ginjal dan vitalitas pria. Sup plasenta rusa cukup menjadi tren di negara asalnya dan terbuat dari campuran jamur, bunga, ayam hitam dengan testis yang berwarna hitam juga dan tendon rusa yang kemudian direbus bersamaan sampai matang. Sup ini sangat nikmat apalagi plasenta rusa yang kenyal pasti membuat sup ini makin lezat. Plasenta merupakan organ atau kantung yang menempel di embrio untuk wadah janin selama kehamilan pada mamalia.

Berani coba ?

Tags:
0 shares
                            627 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *