Jangan Lupa Gunakan Pelembab Jika Sering Menggunakan Lipstik - Wartawanita.com

Jangan Lupa Gunakan Pelembab Jika Sering Menggunakan Lipstik

Jangan Lupa Gunakan Pelembab Jika Sering Menggunakan Lipstik - Wartawanita.com

Wartawanita.com – Kaum hawa biasanya tidak akan pernah lupa melengkapi penampilan agar cantik dengan memulas bibir dengan lipstik. Bahkan ada wanita yang senang gonta ganti warna lipstik yang disesuaikan dengan busana atau momen acara yang sedang dihadiri. Apapun lipstik yang digunakan tetapi hendaknya jangan pernah lupa untuk selalu menggunakan pelembab bibir.

Menurut Dr. dr. Tjut Nurul Alam Jacoeb, Sp.KK (K) dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, hendaknya jangan melupakan menggunakan pelembab bibir terutama di malam hari. “Kulit pada bibir lebih tipis dari kulit lainnya, oleh karenanya akan mudah mengelupas. Wanita yang suka menggunakan lipstik semahal apapun pasti mengandung zat pewarna. Pewarna inilah yang dapat merusak lapisan kulit bibir,” ungkapnya.

Jadi sebaiknya sebelum tidur berilah pelembab pada bibir setelah membersihkan wajah. Tjut juga menambahkan bahwa sebaiknya kurangi kebiasaan menjilati bibir kala kondisinya kering. Hal ini karena enzim pada air liur memiliki sifat penghancur yang artinya enzim ini dapat menghancurkan lapisan kulit bibir.

Jadi mulai sekarang rajinlah menggunakan pelembab bibir.

LADIES MUST READ

Tags:
1 shares
                            100 Views