Jangan Lakukan 5 Hal ini Saat Menggunakan Bulu Mata Palsu - Wartawanita.com

Jangan Lakukan 5 Hal ini Saat Menggunakan Bulu Mata Palsu

Jangan Lakukan 5 Hal ini Saat Menggunakan Bulu Mata PalsuWartawanita.com – Mempunyai bulu mata yang tebal dan lentik selalu identik dengan kecantikan wanita. Banyak  cara yang selalu wanita lakukan demi mendapatkan efek bulu mata yang tebal dan lentik. Misalkan dengan menggunakan maskara yang tebal hingga memanfaatkan bulu mata palsu alias extention bulu mata.

Menggunakan ataupun memasang bulu mata palsu memang agak susah-susah gampang apalagi bagi yang belum pernah melakukannya. Sebelum menggunakan bulu mata palsu sebaiknya perhatikan beberapa hal di bawah ini yang sebaiknya tidak dilakukan saat ingin menggunakan bulu mata palsu, seperti :

Jangan Menjepit Bulu Mata Sebelum Pemakaian

Sama halnya seperti kulit wajah, menggunakan bulu mata juga membutuhkan persiapan juga. Agar mempermudah bulu mata palsu menyatu dengan bulu mata asli sebaiknya jangan menjepitnya terlebih dahulu agar bulu mata lebih terangkat. Setelah itu, untuk mempertahankan kelentikannya dapat menyapukan maskara sekedarnya, jangan terlalu tebal

Melepas Bulu Mata Palsu Dengan Menarik Helaiannya

Ada bulu mata palsu yang dapat digunakan secara berulang, tapi biar bulu mata palsu ini tidak cepat rusak ada caranya. Bulu mata palsu yang bagus sekalipun tidak akan bertahan lama jika cara melepasnya dengan cara menarik helaiannya, baik itu melepaskan dari kelopak mata ataupun dari kemasannya. Cara yang benar adalah dengan melepasnya dari ujung, dengan begini, bulu mata palsu lebih awet dan meminimalkan risiko bulu mata asli ikut tercabut.

Jangan Melenturkannya Terlebih Dahulu

Meski helaian bulu mata palsu sangat halus, namun ada beberapa produk yang memiliki band yang tebal dan terkadang kaku, apalagi jika masih baru. Jika langsung dipasang, ada kalanya bulu mata palsu tersebut masih susah untuk menempel di kulit kelopak mata. Cobalah untuk melenturkan bulu mata palsu terlebih dahulu dengan menempelkannya mengelilingi jari. Selain lebih lentur, bulu mata akan melengkung sehingga mudah ditempel mengikuti bentuk mata. Jadi, kesalahan bukan terletak pada lemnya. Kode unik: KLIK di sini

Memendekkan Bagian yang Salah

Bagi wanita yang memiliki mata yang mungil, mungkin sering menggunting bulu mata palsu agar lebarnya sesuai. Tapi bagian manakah yang sebaiknya digunting ? Agar hasilnya tetap terlihat lentik, pastikan untuk menggunting bulu mata palsu di ujung sebelah dalam. Jika bagian luar yang digunting, bentuknya akan terkesan tanggung. Bulu mata palsu biasanya dirancang dengan ujung yang melentik atau menebal. Jadi jika bagian itu yang digunting, strukturnya jelas berubah. Kalau dipakai, mata akan terlihat aneh.

Jangan Langsung Menempelkan Saat Lem Masih Basah

Salah satu alasan bulu mata susah menempel selain band yang tidak lentur adalah karena lemnya. Setelah menyapukan lem di sepanjang band bulu mata palsu, jangan sekali-sekali untuk langsung menempelkannya. Menempelkan bulu mata palsu di saat lemnya masih basah itu akan percuma. Bulu mata palsu justru tidak akan mau menempel. Cobalah tunggu beberapa saat hingga lemnya agak mengering dan teksturnya berubah menjadi lebih lengket. Setelah itu barulah tempelkan bulu mata palsunya. Satu lagi, jangan meniup bulu mata agar lemnya cepat kering ! Selain tidak higienis karena bisa tercampur air liur, bulu mata palsunya bisa terbang dan menghilang sebelum sempat dipakai !

Selamat mencoba ya.

Info mengenai kode unik KLIK aja di sini

LADIES MUST READ

Tags:
1 shares
                            144 Views