Jangan Buru-buru Dibuang, 6 Khasiat Istimewa Air Cucian Beras untuk Rambut - Wartawanita.com

Jangan Buru-buru Dibuang, 6 Khasiat Istimewa Air Cucian Beras untuk Rambut

Wartawanita.com – Masih banyak wanita yang belum mengetahui khasiat istimewa dari air cucian beras. Air cucian beras ini biasanya pasti akan langsung terbuang. Padahal air beras tersebut ternyata memiliki banyak manfaat dan khasiat, karena kandungan pada beras menjadi terkandung pada air berasnya. Air beras sendiri memiliki kandungan seperti vitamin B1, vitamin C, vitamin E, dan mineral, serta asam ferulic sebagai anti oksidan dan allantonin sebagai anti inflamasi atau anti peradangan.

Dari semua khasiat tersebut, ternyata air cucian beras mempunyai khasiat yang luar biasa untuk rambut, yaitu :

Penyubur Rambut

Kandungan dalam air beras dapat meningkatkan kesuburan rambut. Setelah mencuci rambut dengan shampoo, gunakan air cucian beras sebagai pengganti kondisioner. Setelah itu bilas rambut dengan air beras dan sebaiknya lakukan perawatan ini minimal dua kali seminggu.

Jangan Buru-buru Dibuang, 6 Khasiat Istimewa Air Cucian Beras untuk Rambut - Wartawanita.comMembuat Rambut Lebih Bercahaya

Pada wanita yang mempunyai rambut kusam dapat memanfaatkan air beras agar rambut menjadi lebih bercahaya. Buatlah campuran air beras dan air mawar yang digunakan untuk membilas rambut. Setelah itu tutup kepala dengan topi mandi dan diamkan selama setengah jam, kemudian bilas rambut.

Usir Ketombe

Ketombe yang muncul di kulit kepala disebabkan karena pH yang tidak seimbang. Bila ingin ketombe tidak muncul lagi segera bilas kulit kepala dengan air beras. Cara ini ternyata cukup efektif untuk menyeimbangkan pH kulit kepala sehingga ketombe tidak muncul lagi.

Atasi Rambung Bercabang

Wanita banyak yang mempunyai rambut bercabang. Dengan cara yang mudah dapat diatasi dengan menggunakan air cucian beras. Caranya adalah dengan mencelupkan ujung rambut pada semangkuk air cucian beras. Biarkan rambut terendam selama 15 menit, kemudian bilas rambut dengan air bersih.

Jangan Buru-buru Dibuang, 6 Khasiat Istimewa Air Cucian Beras untuk Rambut - Wartawanita.comUsir Kutu Rambut

Kutu rambut ternyata bukan hanya senang pada rambut anak-anak saja. Sari pati pada beras ternyata mampu membunuh kutu rambut sekaligus larvanya. Caranya dengan menggunakan air cucian beras untuk membilas rambut. Setelah itu tutup kepala dengan topi mandi dan diamkan selama satu jam, kemudian bilas kembali rambut.

Mempercepat Rambut Panjang

Bagi wanita yang mendambakan mempunyai rambut panjang, ternyata dalam kandungan air cucian beras terdapat zat yang bermanfaat untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Jika normalnya dalam satu bulan rambut akan tumbuh 1 sentimeter, maka rambut dapat tumbuh lebih dari itu yaitu bisa 2 hingga 5 sentimeter. Namun demikian pertumbuhan rambut tetap bergantung pada jenis rambut.

Jadi mulai sekarang jangan buru-buru dibuang air cucian berasnya.

Tags:
0 shares
                            1305 Views