Peta Asia Tenggara

Jalur Ideal Traveling Ke Asia Tenggara

Wartawanita.com – Pernah punya mimpi untuk keliling dunia, cobain dulu yuk rasanya keliling asia tenggara dengan beragam kekayaan budaya serta bentangan alam yang mungkin saja di luar imajinasimu. Asia Tenggara harus minimal jadi jalur trak traveling minimal sekali seumur hidup. Karena asia tenggara terdiri banyak negara, maka yang dimaksud disini adalah bagaimana caranya untuk bisa mengunjungi sekaligus beberapa negara.

panorama asia tenggara.

Keuntungan traveling di asia tenggara dengan berbekal paspor hijau Indonesia anda tak perlu lagi untuk mengurus visa. Namun tetaplah harus ada persiapan yang matang sebelum melakukan perjalanan yang akan ditempuh.

Singapura dengan banyaknya tiket promo pesawat terbang, Negeri Singa dinilai efektif sebagai destinasi pertama dari penjelajahan Asia Tenggara. Jika telah merampungkan agenda di sini, kamu bisa segera bertolak ke Malaysia. Terdapat beberapa cara, yakni menempuh perjalanan udara sekitar 1 jam, 6 atau 7 jam menggunakan kereta api atau naik bus selama 6 jam.

Dari Malaysia, tepatnya di Kuala Lumpur, kamu bisa berpindah ke Bangkok. Lagi, terdapat beberapa alternatif, yakni melakoni perjalanan udara selama 2 jam atau menggunakan jasa kereta api. Soal jalur sang ‘ular besi’, kamu bisa memilih rute Kuala Lumpur – Padang Besar – Hat Yai – Bangkok atau Kuala Lumpur – Butterworth – Bangkok.

(Baca juga: Busana Yang Pas Untuk Para Hijab Traveller)

Rampung mencicip pesona Thailand, sekarang saatnya berpindah ke Siem Reap, Kamboja. Perjalanan ini dapat kamu tempuh dengan penerbangan selama 60 menit atau sekitar 9 jam menggunakan bus. Puas ‘terbius’ pemandangan matahari terbit di Angkor Wat, Ho Chi Minh di Vietnam jadi destinasi selanjutnya.

Demi mencapainya, kamu bisa naik pesawat terbang selama 1 jam atau 6 jam perjalanan bus. Setelahnya, baru lah kembali ke Indonesia. Penerbangan dari Vietnam biasanya akan transit di Bangkok, Kuala Lumpur atau Singapura.

Kode unik: W#smart03

LADIES MUST READ

Tags:
0 shares
                            669 Views