10 Tanda Anda Sedang Menjalin Hubungan dengan Seorang Narsisis - Wartawanita.com

10 Tanda Anda Sedang Menjalin Hubungan dengan Seorang Narsisis

Wartawanita.com – Pernahkah Anda merasa ada yang tak beres dengan hubungan yang sedang dijalin dengan pasangan, atau memang pasangan Anda yang sepertinya tidak beres? Coba cari tahu seperti apakah dia sebenarnya. Tapi jika dia memiliki 10 tanda berikut ini, bisa dipastikan Anda sedang menjalin hubungan dengan seorang narsisis.

Dalam budaya populer, narsisme sering diartikan orang yang jatuh cinta pada dirinya sendiri.

1. Pembicara ulung. Narsisis suka banget bicara tentang dirinya sendiri, dan tidak memberi Anda kesempatan bicara. Artinya tak ada tuh yang namanya percakapan dua arah. Ujung-ujungnya Anda merasa selalu berjuang agar pandangan dan perasaan Anda bisa didengar.

2. Tukang potong percakapan. Seorang narsisis gampang banget menyela dan dengan cepat mengalihkan fokus kembali ke dirinya sendiri. Dia hampir tidak menunjukan minat yang tulus pada Anda.

3. Pelanggar aturan. Narsisis itu suka banget melanggar aturan dan norma-norma sosial, seperti memotong antrean, mencuri perlengkapan kantor, melanggar anji, atau tidak mematuhi undang-undang lalu lintas.

4. Pelanggar batas. Dia tak peduli dengan pikiran, perasaan, atau harta benda orang lain. Sering memanfaatkan orang lain tanpa pertimbangan atau sensitivitas. Meminjam barang atau uang tanpa dikembalikan, misalnya.

5. Palsu. Banyak narsisis suka melakukan banyak hal hanya untuk mengesankan orang lain, dengan membuat diri mereka terlihat baik secara eksternal. Dia bisa memberikan kesan dirinya unggul secara fisik, romantis, seksual, sosial, agama, finansial, material, profesional, akademis, atau kultural.

6. Pengakuan. Narsisis sering mengharapkan perlakuan istimewa dari orang lain. Mereka mengharapkan orang lain bisa memenuhi (seringkali dengan segera) kebutuhan mereka, tanpa mempertimbangkan untuk membalasnya. Buat mereka, dunia cuma berputar mengelilinya saja.

7. Perayu.Narsisis bisa sangat karismatik dan persuasif loh. Ketika mereka tertarik pada Anda (untuk kepuasan mereka sendiri), mereka akan bikin Anda merasa sangat istimewa dan diinginkan. Tapi pas hilang minat, mereka bisa menjatuhkan Anda tanpa berpikir dua kali.

8. Kepribadian pangeran. Dia sering mengira dirinya sebagai pahlawan, pangeran, atau orang yang setara dengan itu. Beberapa narsisis memiliki rasa kepentingan diri yang berlebihan, percaya bahwa orang lain tidak dapat hidup atau bertahan tanpa kontribusinya yang luar biasa.

9. Emosi negatif. Banyak narsisis senang menyebar emosi negatif untuk mendapatkan perhatian, dia merasa kuat, dan sering membuat Anda merasa tidak percaya diri dan tidak seimbang. Dia juga mudah marah pada hal kecil.

10. Manipulasi. Sering membuat keputusan untuk orang lain agar sesuai dengan kebutuhannya sendiri. Narsis bahkan bisa menggunakan pasangannya, anak, teman, atau kolega untuk memenuhi kebutuhannya, atau menutupi kekurangannya.

Duh itu tadi 10 tanda jika Anda sedang menjalin hubungan dengan seorang narsisis. Pada dasarnya kesepuluh tanda tadi juga berlaku untuk wanita. Narsis itu memang tidak cuma soal sering mengambil foto selfie saja ya… (Jelita/ Psychology Today)

Tags:
0 shares
                            89 Views